Header Ads

16 Hal Yang Cuma Bisa Dirasakan Orang Pendiam

Orang yang pendiam bukan berarti dia sombong. Mungkin dia cuma gak pengen ngomong.

Tapi, kalau kamu pendiam sepanjang waktu, orang-orang yang baru pertama kali bertemu pasti langsung menganggapmu sedikit ambigu. Banyak asumsi yang melekat padamu, namun tak ada satu pun dari asumsi tersebut yang benar-benar ada padamu.

Gimana sih rasanya jadi orang pendiam?


1. Kamu pasti sering dapat pertanyaan, “Kok kamu diem aja sih?”

Mau dijawab gimana ya? Udah dari sananya emang gak bisa ngomong banyak.

Maafkan aku yang pendiam ini, kak…


2. Kadang kamu ngerasa kalau kamu udah teriak, tapi orang-orang tetep gak bisa mendengar apa yang kamu katakan.

“Sorry, tadi lo ngomong apa? Gue gak denger nih…”

“Itu lho yang di sana kan Bayu…”

“Apa? Plis agak keras dikit gue beneran gak denger.”

Akhirnya menyerah, tulis di kertas aja.


3. Orang yang belum kenal kamu mungkin mikir kalau kamu sombong dan gak sopan.

“Ih kamu tahu Bayu kan? Dia sombong amat yak gak pernah ngomong sama gue.”

Kita bisa ngomong kok, mbak, mas… cuma kadang bingung aja mau ngomong apa.


4. Kalau pun kamu sudah mencoba buat ngomong lebih banyak, orang-orang juga gak bakal sadar.

“Mbok kamu ngomong dong… kita pengen denger pendapat kamu.”

dalam hati

“LAH DARITADI GUE UDAH NGOMONG! LO PADA GAK SADAR GUE DARITADI ADA DI SINI.”


5. Kamu sering banget ditanyain temen-temen apa kamu lagi bete atau gimana.

“Kamu gak apa-apa? Yakin?”

“Yep.”

“Tuuuhhh kan ngambek.”

“Gak kok.”

“Kok ngomongnya singkat-singkat???”


6. Kalau kamu ngomong banyak dan (akhirnya) didengar banyak orang, mereka kaget sekaligus senang luar biasa.

“ALHAMDULILLAH YA TUHAAAN AKHIRNYA INI ANAK BISA NGOMONG JUGA.”

dalam hati

“Lah gue daridulu emang bisa ngomong!”

Baca Juga:  7 Kepribadian di Lihat Dari Bentuk Kuku Tangan


7. Kalau kamu ngomong yang agak out of topic dikit aja, mereka juga bakal kaget setengah mati.

“Eh menurut kamu baju gue bagus gak sih?”

“Jangan pake itu, nanti pantat kamu kelihatan gede banget.”

“Hah, kamu ngomong apa? Tumben bisa ngomong gituan.”


8. Baru ketemu sama seseorang, dia langsung bisa nge-judge dari lirikan pertama.

“Wah, kamu gak banyak ngomong ya…”


9. Jadi pendiam juga artinya kamu bisa tahu banyak hal yang bahkan gak disadari orang-orang.

Kamu lagi nguping dua orang ngegosip, dan mereka berdua sama sekali gak menyangka kalau kamu bakal dengerin dan peduli.

Padahal kamu selalu di situ. Duduk. Diem. Dengerin.

But they don’t care about you.


10. …dan itu yang bikin kamu berbahaya dan berbisa.

Kamu sering berdiam diri karena kamu lagi mikir.


11. Mungkin kalau dikatain, “Ya ampun kamu pendiem banget sih!” bisa bikin kamu dapet duit, kamu sekarang udah jadi milyuner.


12. Orang-orang mikir kalau kamu si jenius yang tahu segalanya. Padahal yaaa…

Gak juga sih.


13. Jenius atau jahat? You decide.

“Kamu kok diem aja sih?”

kamu diem karena kamu lagi merencanakan sebuah pembunuhan terhadap kecoa di kamar mandi


14. Pas di dalam kelas juga kamu mengalami kesulitan buat bertanya sama guru, soalnya bu guru gak bisa dengerin kamu.

Atau teman-teman kamu.

Atau siapapun.

Suasana kelas harus benar-benar diam seperti di hutan supaya mereka bisa dengerin suara kamu.


15. Mungkin kamu sedikit kesulitan dalam bersosialisasi, namun jangan pernah berhenti untuk selalu menjadi diri sendiri.

16. Pada akhirnya, yang kamu butuhkan hanyalah dukungan dari orang-orang yang benar-benar mengerti siapa dirimu luar dalam.

Apapun kata orang, tetap jadi diri sendiri ya!

No comments

Powered by Blogger.