Header Ads

Lamia, Iblis Cantik Yang Suka Menggoda dan Memangsa Manusia

Lamia, nama satu ini mungkin bagi kita tidak begitu punya pamor. Namun, di luar negeri sana sosoknya amat terkenal. Ia dikenal sebagai makhluk mitologi dengan perawakannya yang sungguh cantik. Saking cantiknya, para pria sampai tak bisa mengalihkan pandangannya begitu menatap sosok Lamia yang sangat aduhai ini.

Lamia sendiri adalah sosok iblis di mana ia memang menggoda manusia. Bukan untuk diajak sesat melainkan dinikmati. Bukan pula menikmati dalam hal bercinta atau semacamnya, tapi layaknya makanan alias disantap. Menurut cerita-cerita legenda, tidak ada satu pria pun yang bisa lolos dari Lamia. Berawal dari tatapan penuh pesona, Lamia membuat para pria bersemayam di lambungnya.

Masih tentang sosok mitologi menakutkan ini, berikut adalah hal-hal yang mungkin belum kamu ketahui tentang Lamia, seperti yang dilansir oleh boombastis.com.


Awal Kisah Lamia
Menurut cerita, Lamia bukanlah sosok yang tiba-tiba muncul dan menebar ancaman. Ia pada awalnya malah seseorang yang sama sekali berbeda. Jadi, Lamia sebenarnya adalah putri seorang raja Mesir bernama Belos. Semasa itu Lamia dikenal sebagai wanita yang lemah lembut, anggun, dan tentunya sangat cantik.

Sosoknya yang cantik membuat Lamia diminati raja dari seluruh penjuru bumi. Namun, tiada yang bisa menaklukkannya kecuali Zeus si penguasa Yunani. Singkat cerita, kemudian terjadilah percintaan terlarang antara keduanya bahkan sampai lahir beberapa anak. Namun, akhirnya Hera, sang istri Zeus pun tahu sampai kemudian mengutuk Lamia menjadi monster. Dari sini cerita buruk Lamia pun dimulai.


Sosok Lamia yang Cantik namun Menakutkan
Setelah disihir oleh Hera, dengan serta merta Lamia pun berubah fisiknya. Wajah dan tubuh bagian atas tak berubah. Tetap sama cantik dan aduhai seperti sedia kala. Namun, bagian bawah tubuhnya berubah menjadi ular. Sosok Lamia ini mengingatkan akan wujud Isis si dewa Mesir kuno.

Tak hanya fisik, sifat Lamia pun juga berubah drastis. Ia menjadi bengis, jahat, dan pendendam. Ya, ia begitu dendam ketika melihat laki-laki. Mungkin karena dikhianati, Lamia kemudian berpikir jika semua pria harus mati dan kemudian ia pun mulai memangsa kaum laki-laki.

Baca Juga:  Misteri "Stonehenge" Nya Arab Saudi


Menggoda Pria Lalu Memakannya
Lamia yang sangat benci pria kemudian mulai memburu para kaum adam untuk dimusnahkan. Namun, caranya tidak bar bar melainkan sangat halus. Jadi, sama seperti Succubus si iblis cantik yang hobi menggoda manusia untuk diajak bercinta, Lamia juga menggunakan segala kecantikannya untuk menarik para pria.

Adalah sangat mustahil bagi para pria untuk bisa menolak pesona Lamia. Wajahnya yang cantik tak mudah untuk tidak diperhatikan. Dikisahkan Lamia begitu mudahnya menarik perhatian para pria lalu kemudian mengajak para laki-laki ini untuk lebih dekat dan intim. Setelah membuat pria tak berdaya, kemudian Lamia baru menghisap darah serta mengoyak tubuh korbannya untuk dimakan.


Lamia juga Dikenal Suka Memangsa Anak-Anak
Tak hanya pria, anak-anak juga dikatakan jadi korban dari Lamia. Mungkin kamu bertanya-tanya, kenapa Lamia yang dendam dengan pria malah memangsa anak-anak. Alasannya tak lain karena ketika ia bercinta dengan Zeus dan kemudian melahirkan keturunan, anak-anak Lamia itu dibunuh. Dari sini kemudian Lamia juga menaruh dendam kepada anak-anak.

Dalam menggoda anak-anak, tentu cara yang dipakai Lamia sangat lain. Ia tidak menggunakan tubuhnya, melainkan kata-kata manis. Biasanya, target Lamia adalah anak-anak yang tersesat. Dari situ kemudian ia akan membujuk si anak tersebut hingga akhirnya dibunuh serta dimakan pula.

Untungnya hanya mitologi ya. Kalau sampai benar ada makhluk macam begini di dunia nyata, bisa gempar dunia. Tapi, kalau pun benar eksis, Lamia mungkin akan jadi tontonan yang paling laris di dunia. Tentu saja orang-orang bakal terkagum-kagum melihat sosok wanita cantik yang tubuhnya setengah ular.

No comments

Powered by Blogger.