Header Ads

5 Dunia Mistik yang Dipercaya Sebagai Tempat Berkumpulnya Roh Setelah Kematian

Setiap manusia akan mati, tidak ada yang bisa hidup lama di dunia ini. Namun sebelum orang yang mati masuk ke akhirat, rohnya akan berkumpul di suatu tempat.

Dimanakah tempat tersebut? kamu pasti penasaran bukan dengan letak tempat itu. Baiklah langsung saja, inilah 7 dunia mistik yang dipercaya sebagai tempat berkumpulnya roh setelah kematian, seperti dikutip dari terselubungi.com.


1. The Hall of Two Truths
Masyarakat Mesir Kuno percaya bahwa sebelum masuk ke surga, roh akan dimasukkan ke sebuah tempat bernama The Hall of Two Truths. Di mana, roh akan diadili oleh beberapa makhluk yang dipercaya sebagai Tuhan. Sebelum diputuskan masuk surge atau neraka, setiap roh dimintai naik ke atas timbangan. Kemudian, timbangan akan berisi sehelai bulu yang disebut ‘bulu kebenaran’. Apabila rohnya lebih berat dari bulu kebenaran, maka ia akan dimasukkan ke sebuah ruangan bertinggkat untuk mendapatkan siksaan. Jika rohnya telah mendapatkan siksaan, maka akan dimasukkan ke dalam sebuah alam bernama Field of Reed, tempat yang memiliki kehidupan indah.


2. Spirit World & Spirit Prison
Masyarakat Mormon percaya bahwa seseorang yang telah meninggal dunia akan dimasukkan ke dalam tempat yang berbeda sebelum diputuskan masuk ke surga atau neraka. Apabila orang tersebut memiliki kelakuan baik, maka akan dimasukkan ke tempat bernama Spirit World. Sementara orang yang memiliki kelakuan buruk akan dimasukkan ke tempat yang diberi nama Spirit Prison.


3. Life Review
Life Review adalah tempat yang akan memperlihatkan apakah mereka akan masuk ke surga atau neraka. Dan hal seperti ini biasanya akan dirasakan oleh orang yang mati suri atau koma yang panjang. Mereka akan diperlihatkan semua kelakuan mereka yang pernah dilakukannya semasa hidupnya. Apabila mereka sudah sadar, biasanya akan menjadi orang yang lebih baik dari sebelumnya.

Baca Juga:  7 Tempat Yang Diyakini Sebagai Gerbang Neraka

4. Summerlanda
Orang Wicca yakin sebelum seseorang meninggal di masukkan ke akhirat, rohnya akan dikumpulkan dalam suatu tempat yang diberi nama Summerlanda. Summerlanda merupakan tempat pengadilan para roh. Para roh ini dikumpulkan hanya untuk berkumpul dan membenarkan diri sendiri dari semua hal yang pernah dilakukannya. Tempat ini juga akan menunjukkan karma apa yang akan mereka dapatkan ketika dilahirkan kembali di dunia. mereka tidak akan masuk ke akhirat jika semua orang masih memiliki karma yang harus dibayar. Artinya, selama orang-orang bumi masih berkelakuan buruk, maka mereka tidak akan diadili. Namun sebaliknya, jika orang-orang bumi telah habis karmanya, maka mereka akan langsung diadili dan taka da lagi kehidupan di dunia.


5. Barzakh
Bagi agama Islam, Barzakh adalah alam di mana setiap roh menunggu hari pembalasan atau hari akhir. Di tempat ini semua roh akan menunggu dan bahkan disiksa jika mereka banyak melakukan hal buruk saat masa hidupnya. Tempat ini juga akan didatangi oleh dua malaikat bernama Munkar dan Nakir yang bertugas untuk bertanya-tanya pada semua roh. Misalnya, Siapa Tuhanmu? Jika mereka tak bisa menjawab pertanyaan tersebut, maka siksa kubur yang akan didapatkannya. Para Ulama mengatakan, bahwa siksa kubur itu sesungguhnya sangat mengerikan dan bahkan bisa terdengar hingga ke dunia manusia.

Setelah selesai disiksa, mereka selanjutnya akn diadili dengan amalan-amalan yang dilakukannya di dunia ini. Apabila amal baiknya lebih banyak, maka surgalah yang mereka dapatkan. Begitupula sebaliknya, jika amal buruknya lebih banyak, maka harus menebusnya di neraka selama bertahun-tahun sebelum akhirnya dimasukkan ke dalam surga.

No comments

Powered by Blogger.