Header Ads

5 Mobil Berhantu Yang Terkenal di Dunia

Siapa bilang hanya rumah dan bangunan saja yang dapat berhantu. Beberapa mobil pun dikenal berhantu, karena menjadi tempat meregang nyawa pemiliknya. Caranya pun bisa dibilang tak wajar, mulai didor saat perang hingga kecelakaan hebat.

Untuk lebih jelasnya, silahkan simak 5 kisah mobil-mobil berhantu seperti yang dikutip dari liputan6.com yang melansirnya dari laman Autoblog, dibawah ini:


1. Graft & Shift Limo Mendiang Archduke Franz Ferdinand
Dalam sejarah roda empat, kisah keangkerannya dimulai sejak peristiwa Perang Dunia I. Betapa tidak, banyak korban berguguran. Tak sedikit, nyawa melayang ketika berada di kendaraan. Maka tak heran, mobil-mobil korban yang bertahan hingga kini pun diselimuti cerita tak masuk akal.

Graft & Shift Limo milik mendiang Archduke Franz Ferdinand salah satunya. Mobil lawas ini diceritakan sebagai pembawa maut bagi siapapun pemiliknya.

Awalnya, Ferdinand dan istrinya yang didor ketika hendak pergi ke rumah sakit. Setelah itu, limo ini dilego dan berpindah tangan ke lima belas orang yang berbeda.

Seperti yang dikatakan tadi, limo ini kembali menjemput maut bagi siapapun pemiliknya. Tercatat Graft & Shift Limo ini terlibat dalam enam kecelakaan. Di mana tiga belas orang meninggal karenanya.


2. Mati Misterius di Jalanan Surrey, Inggris
Banyak persitiwa-persitiwa yang terjadi namun tak bisa dijelaskan dan bahkan tak bisa diterima logika manusia. Inilah yang terjadi ketika polisi menemukan hal yang ganjil di jalan A3 Inggris.

Tepatnya 11 Desember 2002, pihak kepolisian mendapat laporan mengenai adanya mobil yang melaju keluar jalur.

Bertindak cepat, petugas pun langsung menyisir lokasi kejadian. Namun anehnya, tak ada tanda-tanda kecelakaan. Hingga akhirnya ditemukanlah sebuah Vauxhall Astra berkelir merak yang terselubung lumpur dan daun kering.

Di dalam mobil itu, petugas menemukan sesosok jasad pria yang membusuk. Berdasarkan hasil forensik, dijelaskan bahwa sang korban telah meninggal lima bulan yang lalu. Anehya, tidak ditemukan tanda-tanda kecelakan di lokasi.


3. Mobil Dikemudikan ‘Hantu’ di Cape Town, Afrika Selatan
Peristiwa yang terjadi 10 tahun lalu di Cape Town, Afrika Selatan, ini tak bisa diterima akal sehat. Betapa tidak, ada sebuah Renault Megani bisa terbalik dan melompat mundur sendiri.

Menurut penuturan sembilan orang, termasuk dua petugas polisi, sebelum kejadian mesin Megane menyala dan akhirnya ‘melompat’ mudur sebanyak dua kali.

Anehnya, penyelidikan menemukan bahwa mesin mobil ternyata hidup sendiri, meskipun tidak ada kunci dalam kontak dan rem tangan dalam kondisi terkunci. Sampai saat ini belum ada yang bisa menjelaskan mengapa hal itu bisa terjadi. Tapi masyarakat setempat percaya, ada mahluk astral di balik persitiwa ganjil itu.

Baca Juga:  Presiden Kennedy Dibunuh Karena Ingin Tahu Rahasia UFO?

4. Maut Aktor James Dean di Porsche 500 Spyder
Kisah menyeramkan yang satu ini bisa dikatakan sebagai kasus yang terdokumentasi dengan baik. Ya, detik-detik kematian James Dean, seorang aktor yang mencintai dunia balap memang cukup mengerikan.

Alkisah, peristiwa ini terjadi ketika James Dean mengendarai Porsche 550 Spyder di ajang balap di Salinas, California. Namun apes, ia gagal mengendalikan mobil gen Eropa itu dan terbalik hingga masuk selokan. Dean berikut penumpangnya. Setelah kejadian itu, sejumlah komponen termasuk mesin diambil oleh Costumizer George Barris untuk kemudian dijual ke pebalap lain.

Mesin dijual ke dua orang dokter untuk dibenamkan pada kendaraan yang digunakan untuk berlaga di Pomona, California. Lagi-lagi, mobil yang ditunggangi sang pebalap mengalami insiden mengerikan dan menelan korban jiwa.

Setelah itu, mobil kembali berpindah tangan ke California Highway Patrol yang diguanakan untuk simbol kecelakaan. Entah kebetulan atau tidak garasi yang memuat mobil Dean terbakar dan akhirnya diputuskan untuk dibawa ke sebuah ke sekolah.

Anehnya, ketika dalam perjalanan, tali pengikat tiba-tiba putus dan membuat mobil meluncur dari truk dan memicu kecelakaan fatal di jalan raya. Kemudian CHIP memutuskan memajang mobil maut ini di sekolah lain, tapi lagi-lagi membawa petaka. Mobil jatuh dari dudukannya dan mematahkan pinggang seorang siswa. Tak cuma itu, mobil juga jatuh sebanyak tiga kali ketika sedang dibawa di atas truk. Di mana salah satunya menewaskan pengemudi truk.

Tak kuasa dengan sejumlah kisah ganjil yang kerap terjadi membuat CHIP menyerah. Mereka pun akhirnya memutuskan untuk mengembalikan mobol ini ke Barris. Namun anehnya, mobil menghilang ketika sedang proses pengiriman. Hingga saat ini tidak diketahui pasti posisi mobil tersebut.


5. Limousin SS-100-X John F. Kennedy
Limousin ini menjadi sangat terkenal karena menjadi tempat meregang nyawa mantan Presiden Amerika Serikat (AS) John F Kennedy. Mobil ini diberi kode SS-100-X oleh agen Service Service untuk Lincoln 74A Convertible lansiran tahun 1961.

Mobil eksotis ini jadi saksi bisu atas tiga peluru yang menghunus tumbuh presiden pada 22 November 1963. Nyawa sang presiden kala itu tak bisa dibendung oleh ketangguhan Lincilnd 74A Convertible yang telah dimodifikasi dengan biaya US$ 200 ribu untuk seluruh bodi namun tidak termasuk atapnya.

Singkat cerita, mobil bersejarah itu pun akhirnya menjadi barang koleksi museum Henry Ford di Michigan, AS. Karena cerita kelam mobil tersebut, tak sedikit orang yang sering melihat penampakan bayangan berjubah abu-abu berdiri di samping mobil.

No comments

Powered by Blogger.