Header Ads

5 Olahraga Terunik dan Lucu di Dunia

Biasanya olahraga yang sering kita saksikan di TV atau media lainnya adalah sepakbola, badminton, volly, renang dan lain-lain, tapi pernahkah anda menikmati olahraga yang unik, yang tentunya berbeda dengan yang lain?

Berikut 5 olahraga paling unik di dunia, seperti yang dikutip dari berjambang.blogspot.com.


1. Chess Boxing(Catur Tinju)
Olagraga catur tinju ditandingkan dalam 11 babak, dimulai dengan main catur dulu selama 4 menit, kemudian main tinju 3 menit begitulah seterusnya. Pemenangnya adalah yang membuat lawan KO/skakmat, permainan ini terinspirasi dari sebuah komik.


2. Blind Soccer (Sepakbola Buta)
Sebagaimana kita maklumi, bahwa Inggris terkenal dengan pemain-pemain hebat dalam bermain sepakbola. Karena terlalu cintanya terhadap permainan sepakbola, mereka pun mengadakan sepakbola yang unik, yang kemudian diikuti oleh beberapa negara yang juga jago bola seperti Argentina, Perancis, Spain, Brazil dan lain-lain.

Setiap Tim terdiri dari 5 pemain, 4 orang menggunakan penutup mata dan 1 orang tidak menutup matanya, dialah kiper. Pemain diarahkan oleh satu orang dari belakang gawang. Permainan ini juga disebut ‘Voy’ yang artinya saya disini.


3. Unicycle Hockey (Hoki Sepeda Satu Roda)
Bersepeda merupakan sebuah olahraga yang sudah sering dilakukan orang banyak, tapi tidak semua orang bisa melakukan itu. Butuh latihan yang tidak sebentar untuk menguasai bersepeda satu roda, karena keseimbangan harus benar-benar terlatih untuk melakukan Unicycle Hockey ini. Ibarat sebuah sirkus olahraga unik ini dapat menghibur yang menontonnya dengan aksi-aksi yang memukau dari para atlet sepeda satu roda ini.

Baca Juga:  11 Bagian Tubuh Fatal dan Mematikan Bila di Puluk

4. Cycle Soccer (Sepeda Bola)
Permaian ini pertama kali diperkenalkan pada tahun 1983 oleh Nicholas Edward Kaufmann. Orang Jerman menamakan olahraga unik ini radball. Permainan ini terdiri dari 2 orang dalam satu Tim yang mengendarai sepeda tanpa rem freewheel, setiap tim membawa dan menggiring bola menuju gawang lawan dan menendang bola harus pakai ban sepeda, bukan pake kaki.


5. Hockey Water(Hoki Air)
Olahraga ini mengharuskan atletnya untuk menyelam, perlengkapan snorkeling dan topi renang harus dipakai selama pertandingan berlangsung, tapi bagi yang ingin menonton tidak perlu nyebur ke air, karena biasanya ada videografer yang siap mengabadikan semua momen secara live dari dalam air.

No comments

Powered by Blogger.