Header Ads

5 Pantai Terunik di Indonesia

Indonesia adalah salah satu negeri di Bumi ini yang beruntung dikaruniai pemandangan alam luar biasa indah. Lihat saja, di negeri tercinta kita ini, kamu bisa menemukan danau-danau yang indah, gunung menjulang gagah dan pantai yang sangat cantik. Kalau berbicara soal pantai, mungkin memang pemikiranmu akan selalu tertuju pada pulau Bali. Pulau yang dijuluki 1.000 Pura itu memang punya bentangan alam pantai yang sangatlah indah mempesona. Namun tahukah kamu kalau tak hanya Bali yang punya pantai-pantai cantik? Ya, masih banyak sekali pantai yang terpampang indah dan cantik di negeri ini.

Berikut adalah 5 Pantai Terunik Di Indonesia seperti yang dikutip dari kapanlagi.com


1. Fenomena Laut Terbelah
Kisah laut terbelah mungkin hanya kamu dengar lewat mukjizat Nabi di ajaran keagamaan. Namun fenomena seperti itu rupanya bisa kamu temui di Indonesia lho. Tepatnya adalah di kabupaten Morotai, Halmahera, provinsi Maluku sana di mana kamu bisa menemukan gosong pantai yang menghubungkan pulau Dodola Kecil dan pulau Dodola Besar. Fenomena itu terlihat saat air laut sedang surut di mana gosong pasir akan muncul di kedua pulau tersebut yang seolah membelah lautan. Selain fenomena unik itu, kamu bisa menemukan batu kopi karena ada bebatuan yang menebarkan aroma khas kopi. Unik kan?


2. Jalan Dulu ke Tengah Laut
Kawasan Indonesia Timur sepertinya mempunyai segudang pantai-pantai cantik memukau. Salah satunya ada di pulau Warbal, kepulauan Kei, Maluku Tenggara sana yang bernama pantai Ngurfatur. Yang membuat Ngurfatur menjadi pantai terunik di Indonesia bahkan di dunia adalah bentuknya memanjang ke tengah laut sampai dua kilometer!. Tentu kamu bisa membayangkan dong, berjalan di sepanjang garis pantai Ngurfatur yang terbentang ke tengah laut berwarna biru cerah? Kamu akan merasakan sensasi seolah-olah berjalan ke tengah laut. Letak Ngurfatur yang ada di kepulauan Kei pun tak kalah mempesona. Karena Kei ada di gugusan kepulauan antara laut Seram, Banda dan Arafuru yang kaya akan biota laut luar biasa.


3. Ada Air Terjun di Pantai
Yang namanya air terjun dan pantai mungkin adalah dua keindahan alam yang tak bisa digabungkan. Pantai letaknya di pinggiran laut dataran rendah dan air terjun kerap kali ditemukan di kawasan pegunungan dataran tinggi. Namun dua hal yang berbeda itu bisa kamu temukan di kabupaten Pacitan, Jawa Timur lewat pantai Banyu Tibo. Dalam bahasa Indonesia, Banyu Tibo bermakna ‘air yang jatuh atau air terjun’. Dinamakan seperti itu, karena pantai ini memang punya keunikan air terjun. Kamu bisa melihat sebuah air terjun yang jatuh langsung ke pinggiran pantai. Atau kalau ingin berpose di atas air terjun, harus mendaki tebing setinggi 20 meter yang cukup terjal. Pilih yang mana?

Baca Juga:  4 Tempat Yang Mirip Negeri Dongeng


4. Pantai Pink Cantik
Tak mau kalah dari pulau Bali, Lombok sepertinya punya berbagai pantai yang sangat indah dan sangat unik. Namun pantai pink ini punya kelebihan yang membuatnya terkenal sampai ke luar negeri. Seperti namanya, pantai yang terletak di Lombok itu tidak mempunyai pasir pantai berwarna putih atau coklat, tetapi berwarna pink! Dengan hamparan pasir berwarna merah muda sempurna, kamu bisa menikmati pantai pink ini saat matahari bersinar terang di siang hari sehingga warna pink terpancar begitu indah. Karena suasananya yang tenang, kamu bisa berasa berada di pantai pribadi.


5. Mandi Air Panas di Pantai
Berada di pantai maka membuat kamu harus siap dengan udara panas yang menyerang. Namun kalau menurutmu udara panas itu masih kurang dan kamu ingin menikmati hembusan angin pantai dengan air panas, maka kamu bisa pergi ke pantai Akesahu. Pantai ini terletak di pulau Tidore, Maluku sana yang bisa menggabungkan air panas dan pantai yang memukau. Yang membuat pantai Akesahu unik adalah di sana ada pemandian air panas alami yang terletak di pinggiran pantai. Kamu bisa berendam air panas sembari menikmati matahari terbenam yang uniknya air panas ini adalah air tawar.

Indah cantik dan unik kan ?

No comments

Powered by Blogger.