Header Ads

6 Aturan Menyetir Paling Aneh di Dunia

Beda negara, beda pula peraturan menyetirnya. Ada 6 larangan menyetir paling aneh di dunia yang bisa dibilang paling aneh. Dari diizinkan membawa gorila di dalam mobil, sampai boleh menyetir sambil bugil.

Suatu situs pencarian hotel, tiket pesawat hotel dan mobil dari Inggris bernama Kayak, baru-baru ini melansir aneka larangan menyetir paling aneh di dunia. Larangannya pun juga harus dipatuhi oleh turis yang sedang melancong ke sana.

Seperti yang dikutip dari detik.com, berikut 6 aturan menyetir paling aneh di dunia:


1. Diizinkan membawa gorila di AS
Di Negara Bagian Massachusetts, AS terdapat peraturan yang sangat aneh dan mungkin hanya ada satu di dunia. Di sana, gorila diizinkan naik di dalam mobil!

Belum selesai, masih ada satu syarat lagi kalau ingin membawa gorila di mobil. Gorila tersebut harus duduk di kursi sebelah supir dan dilarang duduk di kursi belakang. Jika tidak, siap-siap kena denda.


2. Pasang sabuk pengaman untuk anjing di Italia
Masih soal peraturan hewan naik mobil, di Italia, anjing diizinkan naik ke dalam mobil. Mungkin, sama seperti negara lain yang mana banyak orang membawa anjing peliharaan mereka di dalam mobil. Namun di Italia, ada lagi peraturan khususnya.

Anjing yang naik mobil di Italia, diwajibkan untuk memakai sabuk pengaman. itu adalah tugas dari sang pengemudi, untuk tidak lalai memakaikan sabuk pengamannya. Sebab, anjing di sana juga mendapat hak untuk selamat berkendaraan.

3. Harus mengalah kepada unta di UEA
Di kota-kota besar Uni Emirat Arab (UEA) seperti Dubai atau Abu Dhabi ada peraturan aneh yang harus selalu diingat turis. Jika sedang membawa mobil dan ada unta yang melintas di depannya, mereka harus mengalah.

Di sana, unta mendapat priortas penuh ketika sedang berada di jalanan. Bahkan, sudah disediakan plan-plang yang bergambar unta, di mana artinya pengendara harus hati-hati terhadap unta yang sedang lewat.

Baca Juga: 10 Pekerjaan Paling Unik

4. Dilarang isi bensin sampai penuh di Kroasia
Di Kroasia, terdapat aturan menyetir berupa pengemudi dilarang mengisi bensin sampai penuh dengan alasan demi keselamatan. Satu lagi, para pengemudi juga harus menyediakan satu set lampu yang lengkap di dalam mobil. Kalau tidak dipatuhi, ada denda menanti.


5. Asuransi bencana alam di Islandia
Biasanya, asuransi mobil tak jauh-jauh dari soal kecelakaan dan pencurian. Berbeda dengan di negara Islandia, para pengemudi di sana diharuskan memiliki asuransi bencana alam terhadap mobil dan kendaraan lainnya.

Mengapa begitu? Disebabkan karena kawasan Islandia yang penuh dengan gunung vulkanik bisa erupsi dan hujan abu vulkanik. Selain itu, badai yang kencang nan ekstrem juga sering menyapu negaranya. Maka mengambil asuransi bencana alam, diwajibkan bagi para pengendara.


6. Boleh menyetir sambil bugil di Jerman
Di Jerman, mobil merupakan ‘ruang pribadi’. Itu artinya, para pengemudi bebas melakukan apa saja di dalamnya dan salah satunya yang terbilang aneh adalah mereka diperbolehkan telanjang!

Tak heran, di Jerman sendiri sudah ada beberapa tempat-tempat umum yang mana dilegalkan untuk telanjang. Tempat-tempatnya seperti pantai, danau dan juga taman kota.

Ada yang unik terkait bugil saat menyetir dan asuransi. Asuransi di Jerman menyebut, para pengemudi beresiko kehilangan asuransi saat terjadi kecelakaan, jika mereka tidak menggenakan alas kaki.

No comments

Powered by Blogger.