Header Ads

7 Mumi Yang Ditemukan Dalam Kondisi Tubuh Yang Masih Sangat Terawat

Sejauh ini banyak ditemukan mumi yang menyimpan banyak misteri. Ada sejumlah mumi yang saat ini ditemukan dalam keadaan utuh. Bahkan mumi – mumi tersebut ditemukan dalam kondisi tubuhnya masih sangat terawat.

Seperti yang kita ketahui jika mumi pada dasarnya merupakan mayat yang diawetkan. Namun bila cara pengawetannya salah atau kurang terawat, maka mumi tersebut akan membusuk.

Dan kali ini ada sejumlah mumi yang ditemukan dalam keadaan utuh terawat bahkan tubuhnya masih seperti manusia hidup. Seperti yang dilansir dari Brilio.net, inilah dia diantaranya:


1. Putri Ukok
Salah satu mumi yang ditemukan dalam keadaan utuh yakni mumi yang masih berusia 50.000 tahun yang ditemukan di Pegunungan Altai.

Mumi Putri Ukok ini merupakan seorang wanita yang sangat kuat dan dihormati meninggal di pertengahan usia dua puluhan. Putri Ukok ini merupakan mumi yang memiliki kemewahan makamnya, dan tiga kuda yang dikuburkan bersamanya membuat banyak orang menduga wanita ini berasal dari status sosial yang tinggi, pendeta atau mungkin pendongeng.

Dalam ceritanya, mayat tersebut dibawa ke Rusia, pemerintah setempat mengklaim sering terjadi gempa bumi di wilayah tersebut, seolah mengisyaratkan ketidaksenangannya.

2. Rosalia Lombardo
Mumi Rosalia Lombardo juga merupakan salah satu mumi yang kini ditemukan dalam keadaan masih utuh. Mumi Rosalia ditemukan dengan kondisi tubuh sangat terawat walapun Rosalia dinyatakan meninggal hampir 90 tahun yang lalu. Rosalia Lombardo ini sebenarnya merupakan putri tidur atau dikenal dengan nama ‘sleeping beauty’ karena tubuhnya termasuk dalam tubuh mumi terbaik sepanjang masa.


3. Mumi Wanita Andean
Mumi wanita Andean ini juga termasuk salah satu mumi yang ditemukan dalam keadan tubuh masih. Dalam ceritanya, sekitar 500 tahun yang lalu, tiga anak dibawa ke puncak gunung berapi Llullaillaco di Argentina. Dua dari mereka masih sangat muda, usianya antara empat dan lima tahun, sementara anak ketiga sekitar 13 tahun. Mereka diracuni dan udara dingin dari pegunungan Andes mengawetkan tubuhnya dengan sangat baik.


4. Tollund Man
Tollund Man merupakan mumi dengan mayat laki-laki yang ditemukan pada tahun 1950 di Semenanjung Jutlandia, Denmark. Mumi ini pernah dilakukan otopsi dan ternyata dalam hasil otopsi menunjukkan jika Toollund Man meninggal dunia karena tergantung tali dan meninggalkan bekas kerut di kulit di bawah dagu dan di sisi lehernya.

Baca Juga:  Pulau Socotra Ini Katanya Tempat Persembunyian Dajjal

5. Lady Dai (Xin Zhui)
Lady Dai merupakan seorang wanita berusia 50 tahun yang meninggal sekitar 2.100 tahun lalu. Namun ternyata , mumi Lady Dai ini berhasil ditemukan dengan keadaan masih terawat. Terlihat jika kulitnya lentur, anggota tubuh dapat dimanipulasi, rambut dan organ internal masih utuh, sisa-sisa makanan terakhir yang ditemukan di perutnya dan darah tipe A masih mengalir merah dalam pembuluh darahnya.


6. Mumi Gebelin
Mumi yang ditemukan dalam keadaan masih utuh juga salah satunya mumi gebelin. Gebelin meniggal sekitar 5.000 tahun lalu yang dimakamkan di gurun Gebelein. Ketika meninggal, Tubuh Gebelin masih dalam keadaan utuh, dia hanya mengalami patah tulang di tulang rusuknya, paha, tulang kering dan tulang betis.

Dan ternyata, pemakaman yang merupakan tanah gersang itu membuat tubuhnya utuh kembali bahkan muminya ditemukan dalam keadaa terawat.


7. Juanita
Juanita ‘The Ice Maiden’ juga termasuk mumi yang ditemukan di puncak Gunung Ampato, Peru, pada tanggal 8 September, 1995 dengan keadaan tubuh masih utuh dan terawat. Menurut penelitian, mumi Juanita ini bisa terlihat utuh karena disebabkan oleh lelehan es dan salju akibat letusan gunung berapi di dekat Gunung 500 tahun lalu. Lelahan salju itu membuat seluruh kulit Juanita beku, organ, rambut, pakaian, darah dan bahkan isi perutnya terawetkan.

Nah, itulah dia ketujuh mumi yang ditemukan dalam keadaan masih utuh dan terawat.

No comments

Powered by Blogger.