Header Ads

8 Tempat Yang Wajib di Kunjungi Jika Liburan Ke Tiongkok

Bagi Anda yang suka traveling, tahun baru imlek menjadi pilihan yang pas untuk merencanakan perjalanan. Jika Anda sedang merencanakan sebuah perjalanan, Tiongkok bisa menjadi alternatif.

Menentukan tempat yang akan dikunjungi saat Anda berada di Tiongkok tentu sangat penting. Berikut beberapa lokasi yang menarik yang dapat Anda datangi ketika Anda berkunjung ke Tiongkok. seperti yang dikutip dari metrotvnews.com


1. Beijing
Beijing adalah ibukota Republik Rakyat Cina. Tak terbantahkan jika kota Beijing merupakan jantung politik, budaya dan hubungan internasional. Jika Anda merencanakan liburan di kota ini, jangan lupa untuk mengunjungi beberapa tempat wisata seperti Temple of Heaven, Summer Palace, Tembok Besar, Ming Tomb, Tiananmen Square, Hutong, Lijiang Yunnan, Taman Beihai, Museum Capital Beijing dan Yashow Market.


2. Xian
Xian atau Changan adalah kota terbesar di barat laut Tiongkok. Kota ini pernah menjadi ibukota negara selama 13 dinasti seperti Zhou Barat (abad ke-11 SM – 771 SM), Qin (221 SM – 206 SM), Han Barat (206 SM – 24 M) dan Tang (618-907) selama lebih 1000 tahun. Tempat ini juga terkenal karena nilai historisnya. Tempat wisata yang terkenal di Xian diantaranyaTerra-cotta Army, Banpo Museum, Museum Provinsi Shaanxi, Masjid Besar Xian, Tembok Kota Xian, Pagoda Angsa Besar dan Museum Hutan Batu Steles.


3. Shanghai
Shanghai merupakan daerah metropolitan terbesar di Cina. Kota ini terletak di timur-tengah Cina menghadap Laut Cina Timur. Shanghai memiliki dua bandara, yakni Bandara Internasional Pudong Shanghai (PVG) dan Shanghai Hongqiao Airport (domestik). Tempat wisata yang cukup terkenal di Shanghai yakni Candi Jade Buddha Shanghai, Shanghai Xin Tian Di, Taman Yuyuan, Museum Shanghai dan Sungai Shanghai.


4. Guilin
Guilin menjadi terkenal baik di dalam maupun di luar negeri lantaran pemandangan alam yang menarik seperti bukit-bukit hijau, bebatuan, air jernih dan goa unik. Tempat-tempat yang wajib Anda kunjungi di Guilin adalah Sungai Li, Goa Seruling, Taman Tujuh Bintang, Bukit Fubo, Bukit Pohon Gajah dan masih banyak lagi.


5. Sungai Yangtze
Mengunjungi Sungai Yangtze atau sungai kapal pesiar adalah suatu keharusan bagi Anda yang mencari perjalanan romantis. Sungai Yangtze berada diantara pegunungan dan kota-kota dari barat ke timur yang menyatu dengan Laut Cina Timur dekat Shanghai dengan panjang total lebih dari 6300 km. Sungai ini merupakan sungai terbesar ketiga di dunia setelah Sungai Nil dan Amazon. Tempat-tempat menarik lainya yang ada di sepanjang sungai yangtze yaitu kota Chongqing, Fengdu, kota Yichang dan kota Wuhan.

Baca Juga: 10 Tempat Paling Romantis di Dunia

6. Lhasa Tibet
Lhasa Tibet dikenal sebagai ‘atap dunia’ yang telah berubah menjadi lahan yang menarik bagi wisatawan, pendaki dan petualang yang datang dari seluruh dunia. Lhasa Tibet berarti ‘tanah para dewa’ yang dipercaya dapat mencapai tujuan misterius dengan menggunakan semacam ‘pesawat jet’ dan kereta. Selain itu, ada beberapa tempat-tempat penting seperti Istana Potala, Nobulingka, Biara Drepung, Biara Sera dan Candi Jokhang.


7. Lembah Sembilan Desa
Lembah Jiuzhaigou (Lembah Sembilan Desa dalam bahasa Tiongkok) – adalah sebuah taman nasional yang spektakuler terletak di SierraMin Shan, di barat daya Tiongkok, yang terdiri dari hutan berwarna-warni, air terjun yang spektakuler, danau pirus dan spesies burung langka.


8. Gunung Avatar Zhangjiajie
Zhangjiajie (Cina yang disederhanakan: 张家界; tradisional Cina: 张家界; pinyin: Zhangjiajie) adalah sebuah kota tingkat prefektur di bagian barat laut provinsi Hunan di Cina. Terdiri dari distrik Yongding (永定) dan kabupaten dari Cili (慈利) dan Sangzhi (桑植). Di dalamnya terletak Scenic Area Wulingyuan yang ditetapkan sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO pada tahun 1992.

No comments

Powered by Blogger.