Header Ads

Batu Solor Yang Misterius - Stonehenge nya Indonesia

Apakah Kamu penggemar novel fiksi ‘The Secret of the Immortal Nicholas Flamel’? Pasti familiar sama Stonehenge. Iya, bangunan era Perunggu yang konon terdapat ley linenya itu. Terletak sekitar 13 Km dari Salisbury, Stonehenge merupakan lingkaran batu tegak yang berada di dalam lingkup tembok tanah.

Batu Solor Jadi Bukti Kalau Indonesia Juga Punya Stonehenge.

Kalau mau menikmati keindahan jajaran batu-batu besar, sebenarnya enggak usah jauh-jauh ke Inggris sih. Kamu cukup pergi ke Batu Solor

Baca Juga:  6 Banjir Terbesar Yang Pernah Terjadih di Jakarta

Seperti yang dikutip dari bintang.com, Batu Solor merupakan situs sejarah peninggalan zaman megalitikum. Kalau dihitung jadinya itu 2.500 sebelum masehi. Kamu masih dimana tuh? Yaudah enggak usah dipikirin.

Puluhan batu-batu besar dengan ketinggian yang fantastis bisa kamu temukan disini. Bagaimana batu-batu tersebut bisa ada di Bondowoso memang belum diketahui secara jelas. Mungkin saja batu Solor itu hanyalah sedikit peninggalan dari peradaban zaman megalitikum.


Tenang saja, akses menuju Batu Solor ini sudah diperbaiki oleh pemerintah setempat. Jadi, kamu bisa lakukan perjalanan dengan lebih nyaman. Tertarik berkunjung ke Stonehengenya Indonesia?

No comments

Powered by Blogger.