Header Ads

Nama Bayi Paling Populer di Israel Adalah Mohamed

Nama Mohamed telah terungkap sebagai nama bayi paling populer di Israel – meskipun pemerintah Israel berusaha untuk menyembunyikan fakta tersebut dari daftar resmi tahunan yang mereka keluarkan.

Seperti yang dikutip dari Dailymail.co.uk, Otoritas Populasi dan Imigrasi Israel pekan ini menerbitkan daftar 10 nama anak laki-laki dan perempuan yang paling populer yang lahir di Israel tahun ini.

Namun, mereka tidak memasukkan nama-nama Arab dari daftar, termasuk Mohamed yang seharusnya menduduki peringkat satu dalam daftar dan Ahmed yang seharusnya ditempatkan kesembilan.

Sebaliknya, otoritas mengklaim bahwa nama-nama anak laki-laki Israel yang paling umum digunakan selama 12 bulan terakhir adalah: Yosef, Daniel, Uri, Itai, Omer, Adam, Noam, Ariel, Eitan, David.

Baca Juga:  Elvish, Madu Termahal 750 Juta 1 Kg!

Dalam daftar nama gadis yang paling populer nama Tamar, menggeser nama Noa ke tempat kedua setelah 14 tahun di posisi teratas.

Nama gadis populer lainnya ‘meliputi: Shira, Adele, Talya, Yael, Lian, Miriam, Maya dan Avigayil. Lian, Miriam (Maryam) dan Maya digunakan oleh orang-orang Yahudi dan Arab.

Namun, otoritas resmi pemerintah Israel tersebut mendapat kritikan dan tuduhan oleh layanan berita Israel Haaretz yang menyatakan bahwa nama-nama Arab telah dihilangkan dari daftar resmi nama-nama anak laki-laki.

Haaretz mengatakan beberapa nama Arab secara statistik lebih populer daripada nama-nama di daftar resmi yang dikeluarkan pemerintah.

Menurut otoritas resmi Israel, 176.230 bayi lahir di Israel tahun ini – 90.646 anak laki-laki dan 85.584 perempuan.

Biro Pusat Statistik Israel melaporkan pada bulan Mei kemaren, 8.180.000 orang tinggal di Israel, termasuk populasi lebih dari enam juta orang Yahudi.

No comments

Powered by Blogger.