Header Ads

Penampakan Isi Rumah Nabi Muhammad, Sangat Sederhana Sekali

Nabi Muhammad SAW dikenal sebagai sosok yang sangat sederhana. Tak hanya penampilan dan pribadinya saja yang sederhana tetapi juga tempat tinggalnya sangat sederhana.

Rumah Rasulullah SAW ini terletak di pojokanMasjid Nabawi, tepatnya di tempat yang sekarang dijadikan sebagai makam Nabi Muhammad SAW.

Rumahnya sangat kecil, hanya memiliki panjang 5 meter dan lebarnya hanya 3 meter, sedangkan tinggi atapnya hanya sekitar 2,5 meter. Perabotan rumah yang ia gunakan pun sangat sederhana.

Tempat tidur Rasul adalah tikar kasar yang terbuat dari pelepah kurma. Lalu bantalnya dar kulit kasar yang berisikan serabut ijuk kurma.

Seluruh dinding terbuat dari lempung (batu yang dilapisi tanah liat), dengan atap dari pelepah daun kurma. Rumah Rasulullah tidak memiliki pintu, hanya ada kain yang digunakan sebagai tirai penutup.

Jika kamu ingin melihat seperti apa rumah Rasulullah SAW ini, kamu bisa melihat beberapa foto replika dari rumah Nabi Muhammad SAW yang dibuat oleh sebuah lembaga di Arab Saudi.

Baca Juga:  5 Nama Indonesia Sebelum Nama Indonesia

Replika rumah Rasulullah ini dibuat sangat mirip dengan kisah-kisah yang dituturkan dalam sejumlah hadist dan kitab-kitab.

Berikut ini adalah beberapa foto dari replika rumah Nabi Muhammad SAW, seperti dilansir Tribunnews.com.


1. Dipan atau tempat tidur yang sederhana

2. Terdapat beberapa perabotan yang tidak banyak

3. Terdapat senjata berupa panah dan tombak

4. Pintunya hanya berupa tirai kain

5. Atap rumah dari pelepah dan daun kurma

No comments

Powered by Blogger.