Header Ads

10 Kata Terpanjang dalam Bahasa Inggris

Mungkin selama ini, kata-kata atau kalimat dalam Bahasa Inggris akan terdengar lebih pendek dibandingkan dengan Bahasa Indonesia. Tapi, ada juga lho kata-kata dalam Bahasa Inggris yang justru panjangnya minta ampun. Ini dia 10 kata terpanjang dalam Bahasa Inggris yang pasti kamu belum tahu. Berikut info yang dikutip dari berjambang.blogspot.com.


Pneumonoultramicroscopicsilicovolcanoconiosis
Kata ini diartikan sebagai penyakit paru-paru yang disebabkan oleh kandungan debu silika kristalin yang baik secara sengaja maupun tidak terhirup oleh manusia. Tapi, mungkin kamu akan lebih mudah jika mengucapkannya sebagai infeksi paru-paru saja kali, ya!


Hepaticocholangiocholecystenterostomies
Kata yang satu ini digunakan untuk mengartikan operasi pembuatan sambungan antara kandung empedu dan saluran hati, atau antara usus dengan kantung empedu. Mungkin, kamu akan lebih mudah menyebutnya dengan operasi sambung usus.


Supercalifragilisticexpialidocious
Kata yang terdiri atas 34 huruf ini diartikan sebagai sikap seseorang saat tidak mengatakan sesuatu. Mungkin kamu akan lebih suka menyebutnya dengan “diam seribu bahasa” kali, ya!


Pseudopseudohypoparathyroidism
Kata yang terdiri atas 30 huruf ini merupakan istilah yang digunakan untuk menyatakan penyakit yang berhubungan dengan Tetanus dan kejang pada bagian tangan. Mungkin kamu akan lebih mudah menyebutnya “keram tangan”.


Floccinaucinihilipilification
Kamu akan termasuk orang yang melakukan Floccinaucinihilipilification apabila sedang dalam kondisi yang sulit untuk menentukan sesuatu yang berharga dalam hidupmu. Mungkin, kamu akan lebih suka menyebutnya dengan istilah “dilema”.


Antidisestablishmentarianism
Kata yang terdiri atas 28 huruf ini diartikan sebagai proposal pengajuan dari kelompok oposisi yang menolak pembentukan gereja Anglican pada tahun 1838 di Inggris.

Baca Juga:  Kursus Nyetir di Belanda Boleh Bayar Pakai Seks!


Honorificabilitudinitatibus
Kata yang terdiri atas 27 huruf ini sering diucapkan oleh Shakespeare sebagai istilah untuk menggambarkan kondisi suatu negara yang mampu mencapai tingkat atau nilai kehormatan yang tinggi. Mungkin kamu akan lebih suka menyebutnya dengan istilah “Negara Adikuasa” kali, ya!


Radioimmunoelectrophoresis
Dalam dunia medis, kata yang terdiri atas 26 huruf ini diartikan sebagai Elektroforesis untuk antigen terpisah dan antibodi yang menggunakan antigen atau antibodi berlabel dengan radioisotop. Ada yang tidak mengerti? Coba tanya pada ahlinya!


Thyroparathyroidectomized
Kata yang terdiri atas 25 huruf ini berarti suatu proses kelenjar paratiroid Tiroid akibat adanya penurunan fungsi kelenjar tersebut pada bagian tubuh manusia. Mungkin kamu akan lebih suka menyebutnya dengan istilah “Operasi Tumor Tiroid”.


Otorhinolaryngological
Kata yang terdiri atas 22 huruf ini merupakan sebuah istilah yang dipergunakan dalam dunia kedokteran untuk menggambarkan kondisi yang berkaitan dengan pengobatan gangguan kepala, leher, telinga, tenggorokan, dan hidung. Mungkin kamu akan lebih suka menyebutnya dengan THT.

No comments

Powered by Blogger.