Header Ads

4 Tips Jitu Memilih Antrean yang Paling Cepat di Kasir

Pernahkah kamu merasa bete ketika belanja di swalayan dan mendapati antrean yang panjang di meja kasir? Padahal saat itu mungkin barang belanjaan kamu tidak terlalu banyak. Huh, pasti rasanya kesal bukan main. Nah, supaya tidak terjadi hal seperti itu, kamu harus pandai memilih antrean kasir yang tepat supaya tidak berdiri terlalu lama. Bagaimana caranya?

Dikutip dari situs Brightside.me, berikut beberapa tips yang bisa kamu terapkan saat kamu harus berhadapan dengan antrean kasir di swalayan. Apa saja itu? Beginilah ulasannya.


1. Mengantrelah Di Belakang Pelanggan yang Full Cart

Normalnya orang akan berpikir bahwa mengantre di belakang pelanggan yang keranjangnya penuh alias full cart adalah hal konyol. Dan Meyer, peneliti dari Desmos mengatakan pelanggan dengan 100 item belanja menghabiskan waktu 6 menit di kasir. Sementara itu 4 pelanggan dengan masing-masing membawa 20 item belanja butuh waktu 7 menit di antrean kasir. Itu berarti mengantre di belakang orang yang lebih sedikit namun jumlah belanjanya banyak akan lebih cepat.

Baca Juga:  6 Cara Mudah Melembutkan Bibir

2. Kasir Perempuan Lebih Cepat

Jika ada dua kasir pria dan perempuan, pilihlah kasir perempuan. Pelayanan mereka biasanya lebih cepat dan efektif. Siapa tahu juga kamu beruntung mendapatkan kasir yang cantik dan imut-imut.


3. Antrean di Baris Kiri Lebih Sedikit

Dalam sebuah survei sosial, ternyata banyak pelanggan memilih antrean kasir di sebelah kanan dibandingkan kiri. Nah, sebaiknya kamu manfaatkan celah ini. Pilihlah antrean di sebelah kiri yang lebih sedikit peminatnya.


4. Periksalah Apa yang Pelanggan Di Depan Kamu Beli

Kasir akan lebih cepat melayani pelanggan yang membeli barang-barang dengan bentuk solid seperti botol minuman atau kaleng soda. Sementara barang-barang seperti sayuran atau buah yang dibungkus plastik, kasir kadang harus mengetik barcode secara manual. Inilah yang membuang banyak waktu.

No comments

Powered by Blogger.