Header Ads

5 Fakta Bau Badan yang Tidak Banyak Diketahui

Ada berbagai macam masalah tubuh yang sering dialami oleh banyak orang. Misalnya masalah pada wajah seperti jerawat, masalah ini menjadi masalah besar bagi kebanyakan orang, karena dapat merusak penampilan di depan banyak orang.

Selain masalah ini, ada lagi masalah lain yang sering membuat banyak orang merasa risih ketika mengalaminya yaitu masalah bau badan.

Masalah bau badan merupakan masalah besar bagi kebanyakan orang, karena selain merasa malu pada semua orang yang mendekati kita, kita juga akan mengalami kehilangan kepercayaan diri karena bau badan tersebut.

Tak hanya itu, seseorang yang memiliki bau badan akan selalu merasa kesulitan untuk melakukan aktivitas sehari-harinya, karena biasanya dapat membuat banyak orang di sekitar merasa terganggu.

Masalah bau badan ini dapat di alami oleh banyak orang, dan tak pernah pilih-pilih orang. Jadi, siapa saja bisa mengalami masalah bau badan ini.

Nah, untuk itu mari kita ketahui semau hal mengenai bau badan. Ternyata ada beberapa fakta bau badan yang tidak diketahui oleh banyak orang.

Mau tau seperti apa? Yuk, langsung saja kita simak ulasannya yang berikut ini, seperti dilansir Vemale.com.


1. Kamu memiliki dua kelenjar keringat yang berbeda
Setiap manusia pasti memiliki dua kelenjar keringat yang berbeda. Kelenjar keringat yang pertama adalah kelenjar keringat Eccrine yaitu kelenjar keringat yang terdapat di seluruh tubuh, dan mengeluarkan air yang membuat tubuh tetap dingin. Kelenjar yang kedua, adalah kelenjar Epocrine yaitu kelenjar yang terdapat di bagian tubuh yang berambut. Kelenjar keringat di bagian ini akan mengeluarkan air yang lebih kental dan berlemak.

Baca Juga:  Engemil Sebelum Tidur Bisa Bikin Mimpi Buruk


2. Rambut dapat meningkatkan bau
Bau badan tidak hanya di sebabkan oleh keringat, tetapi juga disebabkan oleh rambut. Ternyata rambut bisa meningkatkan bau, karena keringat dapat menghidupkan bakteri penghasil bau. Nah, semakin banyak rambut kamu, maka akan semakin bau pula badan kamu.


3. Faktor makanan
Harus kamu ketahui bahwa makanan juga dapat berpengaruh pada bau badan kamu. Makanan berupa bawang merah, bawang putih dan juga bumbu kari, dapat membuat bau badan semakin meningkat. Oleh karena itu, sebaiknya kamu menghindari bawang dan kari agar bau badan kamu dapat terhindari.


4. Deodoran
Deodoran sangat efektif untuk menghilangkan bau badan. Hal ini dikarenakan deodoran mengandung senyawa yang dapat menghambat keringat muncul, dengan begitu bau badan pun dapat diatasi.


5. Jangan terlalu banyak membersihkan
Membersihkan ketiak cukup dengan sabun dan scrub saja, agar ketiak kamu tidak mengeluarkan bau. Jika kamu tambah dengan pembersih yang lainnya, itu hanya akan membuat ketiak kamu menjadi kering dan akan berisiko menimbulkan keringat lebih banyak lagi.

Nah, itulah dia ke lima fakta bau badan yang tidak banyak di ketahui.

No comments

Powered by Blogger.