Header Ads

5 Fakta Tentang Go-Jek ini Bikin Geger

driver Go-Jek kembali melakukan demonstrasi di kantor pusat Go-Jek yang berlokasi di wilayah Kemang, Jakarta Selatan.

Driver G0-Jek ini diduga hendak melontarkan keluhannya terkait sistem kebijakan terbaru Go-Jek yang memberatkan mereka.

Mereka  komplain soal asuransi jiwa dan kendaraan bermotor yang tak kunjung hadir dan berbagai hal lainnya.

Tapi ada beberapa fakta menarik soal Go-Jek yang mesti kamu ketahui. Apa saja itu ? Simak ulasannya yang berikut ini, seperti dilansir Liputan6.com


1. Driver Sering Demonstrasi

Ternyata sejak Go-Jek berdiri, driver Go-Jek sudah sering melakukan demontrasi. Terhitung sudah lima kali para driver melakukan demonstrasi. Salah satunya karena geram dengan penurunan tarif yang dilakukan secara sepihak oleh Go-Jek.


2. Video Nadiem Dikecam

Video promosi yang dibawakan langsung oleh sang founder dan CEO, Nadiem Makariem, menjadi dikecam oleh netizen.

Dalam video bertajuk “Kembali ke Merah Putih” itu, Nadiem secara terang-terangan mengajak driverkompetitor seperti GrabBike dan UberMotor untuk bergabung dengan Go-Jek. Namun, caranya itu dianggap tidak etis sehingga netizen tidak suka.

Baca Juga:  Mau Tahu Berapa Tarif Gojek Dari Jakarta Menuju Marauke?


3. Suntikan Dana Rp 7,2 Triliun

Ternyata Go-Jek juga mengantongi pendanaan dari sebesar Rp 7,2 triliun. Tambahan dana baru ini membuat valuasi Go-Jek meroket menjadi US$ 1,3 miliar atau setara Rp 17 triliun. Rencananya, Go-Jek menggunakan dana itu untuk meningkatkan bisnis demi bersaing dengan rival utamanya, yakni Grab dan Uber.


4. Go-Jek Akuisisi Startup India

Go-Jek dikabarkan mengakuisisistartupkesehatan asal Tanah Hindustan yang bernama Pianta. Sayangnya, tak disebutkan berapa nilai akuisisi tersebut.

Pianta didirikan tahun lalu oleh mantan petinggi Ola and Flipkart, Swaminathan Seetharaman, Ganesh Subramanian, dan Nitin Agarwal.

Beberapa layanan kesehatan yang dilakukan, yakni terapi fisik, perawatan, serta pengumpulan sampel laboratorium.


5. Tarif yang Naik Turun

Tarif perjalanan Go-Jek yang naikturun menjadi alasan utama kenapa driver Go-Jek sering melakukan demo. Salah satu drivermengeluhkan bahwa untuk layanan Go-Food dengan jarak kurang dari 6 kilometer yang biasanya dapat Rp 16 ribu, sekarang cuma dapat Rp 12 ribu.

Itulah ke lima fakta tentang Go-Jek yang mesti kamu ketahui.

No comments

Powered by Blogger.