Header Ads

5 Lubang Misterius di Bumi

Banyak fenomena alam yang tak dapat di jelaskan oleh manusia. Salah satunya adalah kemunculan lubang-lubang misterius di bumi ini. Dan inilah 5 lubang aneh di dunia tersebut yang dikutip dari riskydhe.mywapblog.com.


1. Bimmah Sinkhole – Oman
Banyak turis mengatakan kalau Bimmah Sinkhole di Oman adalah keanehan alam yang menjadi daya tarik wisata seru. Lokasinya sekitar 6 km dari Kota Dibab. Awalnya, Bimmah Sinkhole hanyalah lubang biasa yang terbentuk karena kejadian alam. Namun lama-kelamaan lubang ini mulai terisi air. Warga setempat pun menjadikannya sebagai kolam renang alami. Sebuah tangga kecil pun mengisi dibuat agar turis bisa dengan mudah berenang di perairan jernihnya.


2. Dean’s Blue Hole – Bahama
Berada di Long Island, Bahama, Dean’s Blue Hole jadi kolam renang alami yang difavoritkan banyak pelancong di dunia. Padahal, kolam ini sebenarnya adalah sebuah lubang raksasa yang cukup dalam, yakni sampai 203 meter. Menyelam di sana, Anda bisa bertemu dengan ikan aneka warna yang cantik-cantik. Berada di sana, sama saja dengan menemukan harta karun paling cantik di Bahama.


3. Devil’s Sinkhole – USA
Devil’s Sinkhole, yang berada di kawasan konservasi alam, Texas, USA dan pertama kali ditemukan pada 1867. Lubang ini sebenarnya adalah sebuah gua kapur vertikal dengan besar sekitar 12×18 meter dengan kedalaman mencapai 121 meter, cukup besar juga.

Baca Juga:  5 Hal Menarik dan Menakutkan Tentang Papan Ouija

Dan lubang ini menurut para arkeolog, dianggap sakral atau keramat oleh suku asli Amerika yaitu Indian. Hal itu dilihat dari dari banyaknya anak panah dan harta benda yang terdapat di dasar lubang tersebut. Para turis biasanya selain melihat lubang tersebut juga melakukan kegiatan lain seperti piknik, trekking, kemping, hingga bird watching.


4. The Great Blue Hole – Belize
The Great Blue Hole berada di lepas pantai Belize, Amerika Tengah. Dengan bentuk bulat yang sangat sempurna, The Great Blue Hole berdiameter sekitar 400 meter, dengan kedalaman sekitar 145 meter. Tak heran mendapat julukan ‘The Great.’ Saat ini, The Great Blue Hole masuk dalam situs warisan dunia UNESCO.

Salah seorang peneliti NASA mengatakan kalau The Great Blue Hole adalah jurang terdalam dan terbiru yang pernah ada. Lubang ini sebenarnya adalah sebuah gua yang dibentuk oleh formasi batuan selama ribuan tahun. Menyelam di sana, turis akan dibuat terpikat oleh stalaktit dan stalagmit yang mengisi The Great Blue Hole. Sungguh sebuah karya alam yang sempurna.


5. Harwood Hole – Selandia Baru
Harwood hole berada di Taman Nasional Abel Tasman dengan kedalam mencapai 357 meter. Harwood sebenarnya adalah gua vertikal. Banyak para penggila adrenaline mencoba untuk menuruni lubang ini. Dan mereka yang telah berhasil mengatakan hal tersebut adalah pengalaman yang tak terlupakan oleh mereka.

No comments

Powered by Blogger.