Header Ads

5 Toilet Umum Paling Aneh dan Unik di Dunia

Toilet umum seringkali kita jumpai di tempat – tempat wisata atau tempat umum sebagai fasilitas bagi mereka yang ingin buang air kecil atau besar. Seringkali toilet umum itu kebersihannya kurang terjaga. Namun kini ada sejumlah toilet yang kebersihannya tetap terjaga, bahkan bentuk toiletnya sendiri sangat unik.

Toilet-toilet yang memiliki bentuk unik ini dibuat agar bisa memberikan sensasi baru ketika kamu sedang buang air kecil. Dan menariknya lagi, toilet umum yang dibuat dengan bentuk unik ini juga termasuk toilet langka.

Mau tahu seperti apa bentuknya? Seperti yang dilansir dari wowmenariknya.com, inilah dia 5 toilet umum paling unik di dunia.


1. Toilet L’Uritonnoir Sustainable, Prancis
Salah satu toilet umum yang dibangun dengan bentuk super unik yakni toilet L’Uritonnoir yang ada di Sustainable , Prancis. Toilet ini hanya bisa digunakan untuk kaum pria karena bentuknya yang terbuka dengan wadah yang dipasang diatas kompos seperti gulungan jerami dan karet. Toilet ini hanya bisa bertahan dalam waktu 6 bulan dan toilet ini bisa ditemukan ketika ada acara konser di Prancis.


2. UriLift, Inggris & Belanda
Toilet Urilift ini juga merupakan toilet aneh unik yang sering dijumpai di kota besar di Eropa, seperti London dan Amsterdam. Toilet ini bentuknya bulat dan di dalamnya memiliki sistem otomatis sehingga bisa naik turun sesuai kebutuhan. Uniknya, Jika sedang tidak digunakan, toilet ini akan berada di bawah tanah. Sedangkan saat ada yang ingin buang air kecil, pengguna bisa membayar dengan koin dan perlahan toilet muncul dari area pejalan kaki.

Baca Juga:  5 Peralatan Rumah Tangga Portable yang Menakjubkan

3. Toilet Kumutoto, Selandia Baru
Toilet Kumutoto ini adalah toilet umum yang di buat oleh Studio Pacific Architecture tepatnya di Wellington, Selandia Baru. Keunikan yang ada pada toilet umum ini memiliki desain seperti dinosaurus yang tidak memiliki kepala dan dibuat untuk sekedar tempat buang air kecil saja.


4. Toilet Transparan, Swiss
Toilet Transparan ini juga merupakan salah satu toilet unik yang terletak di area Lausanne, Swiss dengan bentuk asimetris dan bagian dindingnya yang terbuat dari kaca sehingga terlihat seperti transparan. Namun walaupun transparan , toilet ini tidak bisa di lihat orang karena jika pintu terkunci, kaca akan berubah tak terlihat dari luar. Toilet ini didesain oleh Oliview Lambert of Oloom ini memenangkan RSA Competition di tahun 2002 .


5. Toilet Manekin, Jerman
Jika kamu ke Jerman, jangan terkejut dengan toilet umum yang sering di sebut toilet Manekin. Toilet manekin ini bisa dijumpai di pusat perbelanjaan di Weiterstadt, Jerman. Dimana pada toilet tersebut di pasang manekin perempuan cantik yang menggunakan pakaian terbuka , menekin ini khusus di pasang di toilet pria.

Nah, itulah dia kelima toilet umum paling unik di dunia.

No comments

Powered by Blogger.