Header Ads

6 Hal ini Gak Boleh Kamu Lakukan Saat Mandi

Setiap hari kita pasti mandi, karena mandi adalah salah satu rutinitas yang harus dilakukan setiap harinya untuk mendapatkan kesegaran tubuh dan kesehatan tubuh.

Tapi, rutinitas mandi ini juga bisa berisiko membahayakan untuk kesehatan kamu jika kamu melakukan hal-hal yang gak boleh dilakukan saat mandi.

Nah, hal-hal apa sajakah itu? Yuk, langsung aja kita simak ulasannya yang berikut ini, seperti dilansir Tribunnews.com.


1. Menggunakan pancuran yang sudah tua

Menggunakan pancuran dan shower yang sudah tua adalah sumber penyakit. Karena pancuran yang sudah berumur tua mengandung bakteri yang berbahaya untuk kesehatan. Meskipun sudah kamu bersihkan dengan pemutih, tetap saja bakteri itu akan tumbuh kembali.


2. Menyalakan peralatan elektronik saat badai

Jika kamar mandi kamu tersambung dengan listrik, seperti untuk alat pengering rambut atau untuk air panas. Sebaiknya jangan nyalakan saat ada badai petir, karena itu sangat berbahaya.


3. Mandi tanpa mat

Mat yang digunakan untuk mandi ini adalah keset bergerigi yang terbuat dari plastik. Keset bergerigi ini bisa mengurangi cedera di kamar mandi yang disebabkan tergelincir karena licinnya lantai kamar mandi.

Baca Juga:  5 Manfaat dari Pasta Gigi


4. Terlalu sering menggunakan loofah

Terlalu sering menggunakan loofah juga tidak baik. Loofah sendiri adalah spons kasar yang digunakan untuk pengelupasan dan peluruhan kulit mati. Loofah ini sangat sarat dengan kuman. Jadi, sebaiknya rutinlah mencuci loofah dengan merendamnya di air cuka lalu menjemurnya di bawah sinar matahari.


5. Mandi air panas sebelum tidur

Mandi air panas sebelum tidur sangat tidak baik dilakukan. Ini karena bisa mengganggu sistem alami tubuh. Usahakan beri jarak waktu antara mandi air panas dengan waktu tidur.


6. Melakukan hubungan seks sambil mandi

Melakukan hubungan seks sambil mandi adalah hal yang sangat membahayakan. Karena lantai di kamar mandi sangat licin sehingga bisa membuat kamu tergelincir dan jatuh.

Nah, itulah dia hal-hal yang dilarang dilakukan saat mandi.

No comments

Powered by Blogger.