Header Ads

7 Obyek Wisata di Pasuruan ini Cocok Banget buat kamu yang Suka jalan-jalan!

Selama ini kalau mendengar kata kota Pasuruan, pasti yang terbayang adalah wisata Gunung Bromo. Yup, Gunung Bromo memang terkenal dengan pemandangan alamnya, serta surga dunia bagi para fotografer karena keindahannya. Tetapi tunggu dulu nih, kalian tahu tidak letaknya Kota Pasuruan?

Kota Pasuruan merupakan sebuah kota kecil di daerah Jawa Timur, dan berada di jalur pantai utara yang menghubungkan Pulau Jawa dan Bali. Makannya prospek wisata disini sangat besar karena tempat yang strategis, dan daerahnya yang banyak dikelilingi oleh pemandangan alam yang indah.

Eits, meskipun kota kecil, jangan remehkan tempat wisata yang ada disini, lho! Tidak kalah bagusnya kok, dengan kota–kota wisata lainnya. Selain Gunung Bromo, tempat wisata apa saja sih, yang ada disini? Yuk, kita lihat bersama:


1. Agrowisata Bhakti Alam.
Buat kamu yang pecinta alam tetapi tidak suka yang ribet, maka tempat ini cocok untuk kamu! Agrowisata ini umumnya sama seperti wisata agro pada umumnya, yaitu taman buah, taman bunga, dan juga area taman bermain. Uniknya disini adalah terdapat spot unik yang dinamakan Milk Kingdom! Tempat ini menyediakan berbagai produk olahan susu yang sehat dan menyenangkan, seperti yoghurt, atau ice cream. Kerennya lagi, kamu bisa melihat langsung proses pemerahan susu dari sapinya langsung, lho!


2. Taman Safari II Prigen.
Kalau tadi lebih ke kekayaan alam, sekarang kita masuk ke wisata faunanya. Taman Safari ini sama seperti konsep Taman Safari I, yaitu kita bisa mengelilingi lokasi menggunakan kendaraan pribadi, dan melihat langsung hewan – hewannya. Serunya lagi, selain melihat hewan – hewan, ada area wisata wahana bermain dan kolam renang yang tidak kalah asyiknya untuk dicoba! Fun Fact: Taman Safari ini memiliki luas terbesar se Asia Tenggara, lho, yaitu 350 hektar!


3. The Pines Taman Dayu.
Keindahan alam memang tidak habis – habisnya untuk dijadikan tempat wisata, ya! Berlokasi di perbatasan antara Surabaya dan Pasuruan, The Pines Taman Dayu merupakan sebuah tempat rekomendasi untuk kamu yang suka dengan alam terbuka. The Pines menyediakan 3 tempat yang bisa dijadikan saran menginap bersama teman atau keluargamu, yaitu tenda, rumah pohon, dan rumah kayu. Uniknya disini adalah kamu tidak perlu membawa perbekalan, karena bakalan ada makan dan coffee break yang sudah tersedia. Selain itu, bakalan ada api unggun yang siap untuk menghangatkan malammu!


4. Candi Jawi.
Selain wisata alam, ternyata di Pasuruan juga kaya akan wisata sejarahnya, lho! Adalah Candi Jawi yang merupakan peninggalan dari Kerajaan Singasari ini terletak di desa Tretes, Pandaan. Selain mempelajari sejarah, kamu juga dapat melihat ukiran – ukiran di bawah candi yang menceritakan mengenai suatu peristiwa. Selain itu, keindahan campuran artristik dari Hindu dan Buddha ini bisa juga kamu amati disini.

Baca Juga:  25 Tempat yang Paling Menakjubkan di Bumi


5. Pantai Penunggul.
Pantai dengan air biru yang jernih dan pasir putih ini merupakan unggulan dari Pasuruan. Pantai yang terletak di desa Penunggul ini berada di perbatasan antara Kabupaten Pasuruan dengan Probolinggo. Selain keindahan lautnya, kamu juga bisa menikmati keindahan Hutan Bakaunya, lho!


6. Danau Ranu Grati.
Keindahan danau ini langsung terasa begitu kamu memasuki tempat wisata ini. Airnya yang biru, tenang, dengan cahaya matahari yang terang seakan membuatmu ingin berelaksasi sejenak dan menikmati keindahannya. Di danau ini kamu juga bisa memancing, bermain speed boat dan roda air sesuai batas yang sudah ditentukan oleh pengelola.


7. Kebun Raya Purwodadi.
Satu lagi wisata alam yang tidak boleh kamu lewatkan. Kebun Raya ini terkenal karena panorama yang indah untuk dijadikan hunting bagi para fotografer. Kebun ini awalnya digunakan sebagai alat penelitian untuk LIPI, namun seiring berjalannya waktu dijadikan tempat wisata dengan tujuan untuk mengenalkan flora Indonesia kependuduk awam. Banyak yang bisa kamu lakukan disini, seperti melihat taman bougenville, atau bermain di wahana kolam dan sepeda air. Fun Fact: Kebun ini sudah ada sejak tahun 1954, lho!

Ternyata banyak juga ya, yang bisa dikunjungi di Pasuruan! Tidak hanya kekayaan alam saja, tetapi juga sejarah dan budaya ada disini. Sebagai anak muda kontemporer, yuk kita promosikan wisata lokal Indonesia hingga ke mancanegara demi kemajuan bangsa!

No comments

Powered by Blogger.