Header Ads

8 Mitos Aneh yang Hanya Ada di Korea Selatan

Setiap masyarakat di setiap negara tentu memiliki kepercayaan yang telah diturunkan oleh orang-orang terdahulu yang biasa kita sebut mitos. Tentu saja tak semua mitos itu sungguhan, hanya saja masih banyak yang percaya mengenai mitos-mitos tersebut.

Contohnya saja di Indonesia di mana banyak penduduknya yang masih percaya dengan mitos-mitos yang beredar di masyarakat meski zaman sudah sangat moden. Tapi tak hanya Indonesia yang menyimpan sejuta mitos, Korea Selatan pun juga banyak menyimpan mitos-mitos.

Meski Korea sudah menjadi negara yang cukup maju, ternyata masyarakatnya masih mempercayai akan adanya mitos. Nah, berikut delapan mitos paling aneh yang hanya ada di Korea Selatan.


8. Menghindari makanan licin saat akan ujian
Saat akan menjalani ujian, orang Korea akan menghindari makanan yang rawan jatuh atau licin seperti mi atau sup rumput laut. Hal ini dikarenakan mereka percaya bahwa pengetahuan yang telah dipelajari akan ‘terpeleset’ dari otak.


7. Ada tanggal khusus untuk pindah rumah
Saat akan pindah rumah orang Korea percaya bahwa waktu terbaik adalah pada saat tanggal ‘tanpa roh jahat’. Bahkan ada perusahaan jasa di sana yang menyediakan kapan tanggal terbaik untuk pindah rumah. Satu lagi, kabarnya turun hujan saat pindah rumah berarti akan mendatagakan banyak rejeki.


6. Kipas angin kematian
Menyalakan kipas angin untuk menemani tidur di Korea sangatlah dilarang karena orang Korea percaya bahwa kipas angin itu akan membunuh orang yang menyalakannya.

Baca Juga:  5 Tradisi Unik Untuk Mencari Jodoh


5. Empat adalah angka sial
Kepercayaan ini datang dari Cina. Orang Korea percaya bahwa angka 4 sama dengan angka sial karena saat diucapkan pelafalannya sama seperti ‘kematian’. Jika sempat berkunjung ke Korea, biasanya lift di Korea akan mengganti 4 dengan huruf F.


4. Makan makanan lengket sebelum ujian
Berbeda dengan yang sebelumnya yakni makanan licin akan membuat gagal ujian, makanan lengket justru akan membuatmu lulus ujian, misalnya saja nasi.


3. Menulis nama dengan tinta merah
Hal ini sedikit seram, karena masyarakat Korea percaya bahwa jika kita menulis nama seseorang dengan warna merah sama seperti kita mendoakan orang tersebut cepat meninggal.


2. Keramas di tahun baru
Orang Korea percaya jika mereka keramas di tahun baru sama seperti mereka menolak dan membuang rezeki. Jadi mereka tidak suka keramas saat tahun baru.


1. Bermimpi seekor babi
Jika memimpikan seekor babi, orang Korea percaya bahwa hal itu akan membawa kesuksesan dan banyak keberuntungan di masa depan. Bagaimana bisa yah?

No comments

Powered by Blogger.