Header Ads

Ingin Anak Anda Jago Matematika? Coba Cara Ini

Sebuah studi di dalam Jurnal PLOS ONE menyebut tubuh yang bugar membuat otak anak lebih berkembang yang memudahkan mereka memahami dan menyelesaikan semua materi pelajaran Matematika.

Lapisan terluar dari sel-sel otak di otak besar pada seorang anak yang bugar cenderung berwarna abu-abu. “Itu tanda otak mereka sehat. Pada penelitian sebelum ini juga disebut, warna abu-abu menandakan orang tersebut memiliki keterampilan dan nalar yang sangat baik,” kata pemimpin penelitian dari University of Illinois di Amerika Serikat, Laura Chaddock-Heyman seperti yang dikutip liputan6.com dari situs Times of India.

Empat puluh delapan anak berusia 9 dan 10 ikut diminta untuk jalani tes kebugaran di atas treadmill dengan teknis pernapasan yang diatur dengan benar. Tujuh puluh persen anak yang dinyatakan bugar kemudian jalani test MRI untuk dilihat bagian otak mereka. Setelah itu, mereka diuji keterampilan membaca, mengeja, dan berhitung Matematika.

Baca Juga:  Apakah Matematika Ditemukan atau Diciptakan?

Laura mengatakan, seorang anak yang memiliki lapisan terluar dari sel-sel otak berwarna abu-abu, memiliki kemampuan berhitung yang lebih baik. Oleh karena itu, Laura semakin percaya, anak yang bugar bakal memudahkan mereka memahami semua materi pelajaran yang selama ini dianggap sulit, yaitu Matematika.

No comments

Powered by Blogger.