Header Ads

Jalan Indah yang Jadi Lokasi Suting Game of Thrones

Setiap keajaiban alam adalah unik dengan caranya sendiri, demikian juga dengan Dark Hedges di jalan Bregagh, County Antrim. Apa yang istimewa tentang terowongan pohon yang panjang ini? Ini adalah proyek sebuah keluarga tunggal!

Seperti yang dikutip dari versesofuniverse.blogspot.com, Keluarga Stuart menanam pohon-pohon beech disepanjang kedua sisi jalan yang menuju ke rumah ala Georgian mereka yang dikenal sebagai Gracehill Huose di abad kedelapan belas. Rumah, yang saat ini berubah menjadi sebuah padang golf, dibangun di ujung jalan. Dengan berlalunya waktu, jalan telah berubah menjadi salah satu fenomena alam yang paling banyak difoto di Irlandia Utara.


Sungguh menakjubkan bahwa kehendak satu keluarga akhirnya berubah menjadi pusat atraksi ribu wisatawan meskipun mungkin keluarga Stuart tidak terpikir sedikitpun bahwa gagasan mereka akan mengumpulkan begitu banyak perhatian di masa mendatang.

Pemandangannya yang luar biasa telah digunakan sebagai lokasi suting film seri populer HBO, ‘Game of Thrones’ di mana jalan telah difilmkan sebagai “Jalan Raja”. Di film seri ini, jalan ditampilkan dalam episode pertama dari Season Kedua nya di mana Arya Stark (diperankan oleh Maisie Williams), menyamar sebagai anak laki-laki, melarikan diri dari King’s Landing dengan Hot Pie, Gendry, Yoren, dan lain-lain dalam keranjang untuk bergabung Night Watch . Mereka terlihat bepergian ke utara pada Jalan Raja.


Sekarang, ribuan wisatawan setiap tahun berbondong-bondong bersama-sama di dekat desa Armoy untuk menyaksikan jalinan cabang-cabang pohon-pohon Beech yang terjalin dengan keren, yang mengarah ke Stuart manor. Irlandia Utara telah mulai mempromosikan pandangan ini dalam kampanye pariwisatanya sejak akhir 1990-an.

Baca Juga:  7 taman kota terbaik ini bisa jadi alternatif liburan murah di akhir pekan


The Supernatural Grey Lady
Pohon-pohon yang terjalin pasti terlihat mempesona tetapi mereka juga tampil sedikit menakutkan, terutama pada sore hari dan malam hari. Bahkan, ada rumor yang mengatakan bahwa ‘Grey Lady’ menghantui Dark Hedges! Dia tampak berjalan menyusuri jalan berliku di bawah pohon-pohon tua itu. Grey Lady diam diam-diam meluncur di sepanjang pinggir jalan pada sore hari dan akan menghilang setelah melewati pohon terakhir dari jalan.



Pesona Menakutkan dari Pemandangan Indah
Pada pandangan pertama, jalan tidak akan terlihat seperti sesuatu yang layak mendapat begitu banyak perhatian dan popularitas karena hanya jalan kecil yang dikelilingi oleh ladang petani. Tapi, setelah diperhatikan, maka akan semakin jelas mengapa jalan dengan keindahan yang menyeramkan ini telah menjadi pusat perhatian wisatawan penasaran, fotografer, dan pelukis selama beberapa dekade. Dahan-dahan pohon meregang dari kedua sisi jalan telah saling terkait satu sama lain untuk membentuk kanopi, membentuk katedral alami yang indah dan menyeramkan.


Fotografer dari seluruh dunia mengunjungi jalan ini setiap tahun untuk mengabadikan keindahan dalam skenario yang berbeda. Sejak hari ini, terowongan pohon yang memukau ini telah diabadikan di bawah sinar matahari cerah, matahari terbenam, di tengah kabut tebal dan bahkan badai salju. Keajaiban alam ini juga merupakan tujuan pernikahan favorit di mana pasangan ingin mengambil foto pernikahan romantis mereka.

Baca juga mengenai terowongan pohon lainnya dari seluruh dunia disini

No comments

Powered by Blogger.