Header Ads

Kamu Mau Tahu Berapa Besar Gaji Bos di Bank BNI, BRI dan Mandiri, Ini Dia Jawabannya

Tak dipungkiri bahwa sebagian besar masyarakat Indonesia amat mendambakan bekerja di perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Namun seperti yang kita ketahui, bahwa untuk menjadi bagian dari BUMN sangatlah sulit. Ada banyak hal yang harus dipertimbangkan sebelum kita bekerja di perusahaan tersebut.

Tapi beruntunglah bagi mereka yang bisa bekerja di sana. Apalagi sampai mendapat posisi tertinggi. Karena selain mendapat gaji yang besar, juga mendapat bonus dan tunjangan yang tentunya nilainya tidak kecil.

Lantas, berapa gaji yang diterima Direksi dan Komisaris Bank BUMN?

Mengutip TribunMedan.com, berikut ini daftarnya :


Bank Negara Indonesia (BNI)

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BBNI) membayarkan gaji dan tunjangan ke sembilan anggota dewan komisaris selama setahun Rp 9,82 miliar di 2015. Atau rata-ratanya adalah Rp 1,09 miliar per tahun, atau Rp 90,92 juta per bulan.

Sedangkan pembayaran gaji ke 10 jajaran direksi selama setahun tercatat Rp 25 miliar atau Rp 2,5 miliar per tahun atau Rp 208 juta per bulan.

Untuk bonus tantiem yang dialokasikan dari laba tahun berjalan atau laba bersih perseroan, dewan komisaris tercatat mendapat sebanyak Rp 38,54 miliar, atau setiap orangnya mendapatkan Rp 2,4 miliar dalam setahun. Dan tantiem untuk jajaran direksi Rp 113,84 miliar atau setiap orang mendapatkan Rp 11,38 miliar dalam setahun.


Bank Rakyat Indonesia (BRI)

Dalam setahun, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) memberikan gaji ke 11 anggota dewan komisaris sebesar Rp 8,38 miliar dengan tunjangan rutin sebesar Rp 1,39 miliar, serta pemberian tantiem untuk tujuh orang dewan komisaris sebesar Rp 3,58 miliar.

Baca Juga:  5 Perusahaan Rokok Paling Tajir di Dunia

Artinya, jika dirata-rata gaji dewan komisaris per orang selama setahun adalah Rp 761,81 juta atau Rp 63,48 juta per bulan.

Sementara gaji serta tunjangan yang diterima 9 direksi adalah Rp 42,30 miliar, atau Rp 4,7 miliar dalam setahun, atau Rp 391 juta dalam sebulan.

Untuk bonus tantiem yang diterima direksi sendiri sebanyak Rp 232,97 miliar di 2015. Atau rata-rata Rp 2,11 miliar dalam setahun untuk per orang.


Bank Mandiri

Untuk dewan komisaris dan direksi yang bekerja di PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI) mendapatkan gaji dan tunjangan sebesar Rp 12,37 miliar di 2015. Jika dihitung rata-rata, gaji yang didapatkan dewan komisaris dan jajaran direksi adalah Rp 952 juta setahun atau Rp 79,33 juta per bulan.

No comments

Powered by Blogger.