Header Ads

Mitos Biar Cepat Dapat Jodoh di Indonesia

Percaya atau tidak, negara kita yang kaya akan budaya, tradisi dan kebiasaan ini punya beberapa mitos yang mau tak mau berhubungan juga dengan kehidupan kita. Mau hidup di zaman modern atau tidak, namun kepercayaan atas mitos-mitos yang masih eksis ini diharapkan leluhur agar terus diingat dan dilanjutkan tradisinya.

Bagi yang percaya, tentu bakal terus-terusan mawas diri dan melaksanakannya. Namun bagi yang tidak, tentu bakal dipandang sebagai tradisi yang tak perlu terlaksana. Di mana selain mitos yang mengatur perilaku masyarakat, beberapa di antaranya juga ada mitos yang disebut-sebut bakal mendekatkanmu dengan jodohmu.

Namun, ada yang memang percaya dan melakukannya. Dan tak sedikit pula yang mengaku tidak mempercayainya. Pertanyaannya sih, benarkah mitos-mitos ini bakal bisa mengabulkan permintaan tersebut? Seperti apa sih mitos-mitos yang diduga bisa bikin kamu enteng jodoh begitu?. Dikutip dari kapanlagi.com, inilah 4 Mitos Biar Cepat Dapat Jodoh di Indonesia.


1. Mandi Dan Cuci Muka Air Siraman
Pernah tahu air siraman pengantin? Ya, air bekas siraman calon pengantin adat Jawa yang bakal melakukan malam Midodareni itu, konon katanya bisa membuat kamu dekat dengan jodohmu. Cukup dengan mengambil bekas air siraman untuk membasuh atau mencuci muka dengan air siraman tersebut. Di mana, setelah itu konon si kamu yang melakukannya dipercaya bakal segera mendapat jodohnya.


2. Mencuri Bunga Pengantin
Nah, mitos mencuri bunga pengantin inilah yang paling banyak dipercayai oleh masyarakat. Di mana, mitos tersebut hampir sering kamu lihat saat kamu pergi menghadiri pernikahan yang memakai adat Jawa. Kamu tinggal mencuri aksesoris rambut pengantin yang terbuat dari bunga Melati atau Cempaka (Kantil) dan menyimpannya. Di mana saat mengambil, biasanya harus sembunyi-sembunyi dan jangan sampai ketahuan pengantinnya.

Baca Juga:  5 Hotel Paling Angker di Indonesia


3. Pegang Belut Raksasa
Nah, kalau mitos yang satu ini jelasnya bakal bikin kamu pergi terlebih dahulu ke Kota Ambon di Maluku Tengah. Di mana, kamu bakal mencari lokasi yang bernama Mata Air Negeri Waai tempat kamu menemukan seekor belut raksasa. Konon, setelah melihat dan berhasil memegangnya sekali. Maka kamu atau siapapun itu bisa mendadak enteng jodoh. Kabarnya sih, beberapa orang banyak yang gagal menjalani mitos ini lho.


4. Lempar Bouquet
Sebenarnya mitos bakal enteng jodoh saat menerima lemparan bunga bouquet dari pengantin ini tidak ada hubungannya dengan mitos yang ada di dalam negeri. Di mana, kebiasaan ini berasal dari luar negeri atau tradisi kebarat-baratan. Akan tetapi, beberapa bagian masyarakat pun mulai tertarik dan suka banget melakukan kebiasaan ini. Entah agar dianggap gaul, keren dan modern. Atau hanya sekedar memeriahkan suasana saja.

No comments

Powered by Blogger.