Header Ads

Nelayan Temukan Hiu Purba Bergigi 300 Buah

Seekor hiu purba ditemukan tertangkap oleh sekelompok nelayan di Australia. Para nelayan yang menangkapnya bahkan sempat bingung melihat makhluk aneh tersebut. Hiu purba berjumbai itu ditangkap di dekat Lakes Entrance di Victoria, Australia.

Hiu purba berjumbai ini berwarna coklat dengan panjang tubuh sekitar 2 meter. Simon Boag, dari South East Trawl Fishing Association (SETFA), sebuah asosiasi yang menangani penangkapan ikan di wilayah Australia mengatakan kepada Mirror bahwa hiu purba berjumbai jarang terlihat muncul di perairan selatan-timur Victoria, Australia.

Seperti yang dikutip dari liputan6.com, hiu purba ini hidup 80 juta tahun yang lalu dan hanya satu dari dua spesies masih hidup. Hal ini juga diyakini menjadi yang pertama kalinya manusia telah melihat ikan purba ini. Yang menakutkan dari hewan ini adalah ia memiliki 300 buah gigi setajam pisau cukur yang tersusun lebih dari 25 baris.

Baca Juga:  Terungkap, Nenek Moyang Ular Punya Kaki dan Jari



Hiu ini biasanya hidup di kedalaman 1.500 meter. Namun hiu purba ini ditangkap di kedalaman 700 meter di perairan selatan-timur Victoria, Australia.

Saat ini, bahkan pemerintah setempat tidak mengetahui keberadaan hiu purba ini. Diperkirakan, para nelayan yang menangkapnya telah sepakat untuk menjualnya kepada kolektor hewan eksotik.

No comments

Powered by Blogger.