Header Ads

Tak Hanya Merajai Rimba, Kini Macan Juga Merajai Sosial Media

Baru-baru ini, foto patung macan di Komandan Rayon Militer (Koramil) 1123 Cisewu mendadak viral di dunia maya berkat bentuknya yang unik dan lucu. Senyum kelewat lebar tampak menghiasi hewan yang seharusnya terlihat sangar tersebut.

Berbagai respons netizen terhadap foto ini membanjiri linimasa media sosial, yang berisi meme-meme atau sekadar membagikan foto ini ke teman-temannya. Tentu saja maksud dari para penyebar gambar ini bukan untuk mengolok-ngolok divisi militer Siliwangi, melainkan hiburan semata.

Harimau sendiri digunakan sebagai simbol Siliwangi sejak pertama kali divisi militer tersebut lahir pada 1946 silam. Logo perdana Siliwangi bergambar harimau diciptakan oleh Barli Sasmitawinata, seorang pelukis yang ditunjuk untuk mengerjakan tiga sketsa logo Siliwangi.

Menyadari simbolnya tidak menunjukkan yang semestinya, Koramil Cisewu kemudian membongkar patung tersebut dan berencana untuk menggantinya dengan yang lebih artistik juga realistik, sebagaimana wujud harimau semestinya.

Sepeninggal si patung ‘macan lucu’ Cisewu, tiba-tiba saja netizen jadi rajin mencari patung-patung macan lainnya yang bernasib serupa, alias bentuknya yang mampu mengundang gelak tawa.

Berikut ini beberapa tangkapan gambar netizen dari berbagai patung macan lain.









Baca Juga:  Kisah Si Manusia Hutan dari Majuli

Lalu, ada tambahan juga untuk mengenang si macan lucu Cisewu.


Bisa dilihat bagaimana patung macan mendadak memiliki daya tarik bagi masyarakat yang benar-benar iseng. Semoga saja para netizen ini tidak benar-benar niat mencari patung macan lucu tersebut layaknya mencari monster virtual di game populer Pokemon Go.

Tentu saja tidak akan ada penanda lokasi patung macan di Google Maps yang berada di ponsel Anda. Jadi, jangan habiskan waktu Anda untuk hal semacam ini walau sebenarnya niatnya baik, yaitu membuat orang tertawa.

Apalagi jika Anda sampai bertanya-tanya pada anggota TNI yang ditemui di jalan, “Pak, saya ingin bertanya. Apakah di dekat sini ada patung macan yang wajahnya lucu?”

Sebaiknya jangan.

Jika tak sengaja bertemu di tengah jalan dengan patung macan yang terlihat tidak biasa, mungkin tak akan jadi masalah untuk mengabadikannya sejenak.

Respons netizen Indonesia terhadap sesuatu yang viral memang luar biasa cepatnya. Apakah netizen-netizen tersebut akan bergerak secepat ini ketika disuruh orang tua membeli minyak goreng atau telur ke mini market? Mungkin ya, mungkin tidak.

No comments

Powered by Blogger.