Header Ads

12 Kebohongan yang Sering Kamu Katakan Pada Diri Sendiri Saat Patah Hati

Patah hati mungkin membuatmu butuh waktu lama untuk mempercayai orang lain lagi. Kamu mungkin juga enggan mendengar namanya lagi, di manapun dan kapanpun. Apapun yang kamu pikirkan saat sedang patah hati, poinnya adalah kamu sedang patah hati, dan dia yang membuatmu seperti ini.

Jadi, carilah cara untuk membuat dirimu lebih baik, katakan pada dirimu bahwa kamu sudah selesai dengannya dan dia yang akan menyesalinya nanti. Masalahnya adalah kamu sering membohongi dirmu sendiri tentang kepatahatianmu itu. Kebohongan seperti inilah yang kamu katakan.


1. “Sudah. Aku sudah selesai sama dia.”

Kenyataannya padahal tidak. Kamu belum selesai dengannya, kamu masih mencintainya dan itu tidak apa-apa. Kamu tidak bisa langsung pergi begitu saja. Beri dirimu sendiri waktu untuk menyesuaikan patah hati tersebut.


2. “Aku gak bakal pernah ngehubungin dia lagi.”

Kenyataannya saat hari ulang tahunnya tiba, kamu mengucapkan selamat ulang tahun lewat chat. Dalam hati kamu masih mengharapkannya menghubungimu dan kamu hampir gila karena dia tidak melakukannya.


3. “Dari awal emang aku gak terlalu suka sama dia kok.”

Bohong. Sebenarnya kamu sangat menyukainya. Itu sebabnya di sinilah kamu sekarang – patah hati.


4. “Ini semua pasti karena salahku.”

Tidak. Dalam hati kamu masih membelanya walaupun sudah membuatmu patah hati, kamu bahkan menyalahkan dirimu sendiri karena tindakannya yang menyakitimu.


5. “Aku bakal nangis seharian ini aja, beneran cuma hari ini aja, besok aku bakal move on.”

Kenyataannya adalah kamu menangis di hari-hari berikutnya, atau setiap kamu tidak sengaja bertemu dengannya.


6. “Aku udah ngerasa dia bakal giniin aku.”

Tidak. Kamu bahkan sudaah memikirkan masa depan yang indah bersamanya tapi dia malah membuatmu patah hati dan menghancurkan segalanya.

Baca Juga:  3 Alasan Yang Membuat Cewek Susah Melupakan Mantan


7. “Gak lama lagi dia pasti bakal minta balikan sama aku.”

Padahal tidak. Kenyataannya dia tidak kembali padamu. Kamu tetap berbohong padahal hatimu tahu dia tidak mungkin kembali.


8. “Aku gak bakal ngebandingin dia sama pacarku nanti.”

Kenyataannya, tanpa sadar kamu pasti akan membandingkan mereka walaupun hanya dalam hati.


9. “Aku gak bahagia.”

Tidak. Kamu bahagia. Kamu hanya berkamuflase dengan mengatakan kamu tidak bahagia. Kamu masih punya teman-teman dan keluarga yang membuatmu bahagia. Kamu bahagia kok.


10. “Aku bakal tetep putus kok sama dia.”

Kenyataannya, kamu tidak akan putus kalau dia memutuskanmu.


11. “Dia pasti kehilangan aku.”

Belum tentu. Kenyataannya kamu yang kehilangan dia.


12. “Gak akan ada orang lain yang menerima dia kayak aku menerima dia.”

Belum tentu juga. Dia hanya tidak cukup puas denganmu sehingga dia akan mencari yang membuatnya puas. Kamu juga harus melakukan itu.

Walaupun saat membacanya kamu menolak mengakui bahwa kamu pernah mengatakan kebohongan-kebohongan ini, tapi sekarang sudah waktunya untuk kamu melangkah maju dan menerima kenyataan. Beranilah menerima rasa sakit hati yang dia timbulkan dan cobalah untuk menyembuhkannya sendiri.

Kamu harus ingat bahwa kamu menganggumkan dan kamu tidak perlu seorang pria untuk mengatakannya.

No comments

Powered by Blogger.