Header Ads

5 Hal yang Dapat Membuat Berat Badan Kamu Turun Dengan Cepat

Berat badan turun merupakan hal yang biasa jika kamu sedang melakukan diet atau berolahraga. Namun, jika berat badan kamu turun drastis secara tiba-tiba, hal itu perlu dikhawatirkan, karena bisa saja itu disebabkan oleh hal-hal yang berikut ini yang dikutip dari berjambang.blogspot.com.


1. Depresi
Depresi merupakan salah satu hal yang menyebabkan berat badan kamu menurun. Hal ini disebabkan karena biasanya orang yang sedang depresi akan sulit tidur, dan jarang makan. Banyaknya pikiran yang dipikirkan membuat seseorang yang depresi akan kehilangan nafsu makan, sehingga mereka akan kehilangan berat badan.


2. Diabetes
Tanda awal penyakit diabetes adalah penurunan berat badan secara cepat. Hal ini disebabkan karena meningkatnya kadar glukosa dan frekuensi buang air kecil yang menyebabkan penyusutan massa otot.

Baca Juga:  5 Tanaman Hias Ini Bersihkan Udara dalam Ruangan Menurut NASA


3. Tuberklosis
Penurunan berat badan yang sangat drastis merupakan tanda awal penyakit TBC ( tuberklosis). Nah, jika kamu mengalami penurunan berat badan sangat drastis, segeralah periksa ke dokter, bisa jadi kamu terkena penyakit TBC.


4. Kanker
Penyakit yang mengancam jiwa ini juga memiliki tanda awal yang sama, yaitu penurunan berat badan sangat drastis. Hal ini disebabkan oleh sel-sel abnormal berkembang dengan tidak terkendali dan akan merusak sel normal si penderita kanker. Penyakit kanker dapat menyebar ke seluruh tubuh secara cepat. Nah, kamu harus hati-hati dengan penyakit yang satu ini.


5. Hipertiroidisme
Tiroid yang sangat aktif bisa menghasilkan tiroksin yang berlebihan. Hal ini dapat meningkatkan metabolisme tubuh secara dramatis, dan akhirnya akan membuat berat badan kamu turun sangat drastis.

No comments

Powered by Blogger.