Header Ads

Ditipu 65 Juta Saat Beli Mobil Lewat BBM, Orang Ini Malah Bahagia dan Senang. Ternyata Ini Penyebabnya

Bagaimana reaksi kamu jika kamu ditipu? Apakah sedih atau senang? Setiap orang pasti akan sedih dan bahkan melaporkannya ke pihak berwajib. Namun ternyata tidak bagi pria satu ini. Ia justru bahagia saat ditipu. Nah lho, kenapa begitu?

Terdengar aneh memang, tapi inilah faktanya.

Dikutip brilio.net, pria bernama Hermawan Sugianto ini sebelumnya telah mengirim bukti transfer uang sebesar Rp 65 juta. Namun bukti transfer itu ternyata hanya palsu.

Dari hasil screenshoot, Hermawan terlihat sudah mengatahui kalau KTP (Kartu Tanda Penduduk) si penjual sudah palsu.

“Photoshop atau editan Anda di KTP sumpah..jelek banget..sekali lihat ketauan. Itu udah ada bukti kok ngeles,” kata Hermawan.

Sementara itu, si penjual tetap kekeuh kalau KTP-nya adalah asli bukan hasil editan.

“Anda jangan main-main mungkin Anda sendiri yang penipu. Kami dari kantor fifautofinance kantor resmi. Buka aja alamat web kami di..,” jawabnya.

Hingga akhirnya percakapan tersebut berakhir dengan pengakuan sang penjual. Ia mengaku bahwa bukti transfer tersebut memang palsu.

Tapi anehnya, hal tersebut malah membuatnya senang. Ya, Hermawan sengaja meminta akun rekening penipu tersebut untuk kemudian dilaporkan ke pihak bank.

Cara yang dilakukan Hermawan ini memang cerdik dan bisa menjadi contoh oleh banyak orang. Semoga saja ke depannya tidak ada lagi penipu-penipu baru yang memanfaatkan teknologi digital seperti sekarang ini.

Baca Juga:  Kamu Mau Tahu Berapa Besar Gaji Bos di Bank BNI, BRI dan Mandiri, Ini Dia Jawabannya

Adapun beberapa hasil screenshoot percakapan antara Hermawan dan penipu tersebut. Berikut gambarnya:






No comments

Powered by Blogger.