Header Ads

Tomat Terbesar di Dunia

Tomat terbesar di dunia muncul di Inggris. Tomat Gigantomo ini dapat tumbuh hingga berbobot 1,3 kilogram dengan diameter 25 sentimeter (Cm), atau 12 kali lebih besar dari ukuran tomat standar.

Saking besarnya, tomat Gigantomo dapat disajikan untuk porsi makan empat orang. Satu irisan saja dapat mengisi penuh satu hamburger atau sandwich.

Seperti dikutip dari metrotvnews.com, belum lama ini, sebelas Gigantomo dapat tumbuh dari satu tanaman. Namun tanaman ini perlu diberi semacam penahan, agar tidak terseret oleh bobot buahnya.

Varietas tomat terbaru ini merupakan hasil dari riset bertahun-tahun ahli tanaman Inggris dan Amerika Serikat.

Simon Crawford, salah satu pakar tanaman Inggris, diminta menyelesaikan tugas Paul Thomas asal Negeri Paman Sam, yang telah 15 tahun mencoba mengembangbiakkan tanaman tomat raksasa dengan rasa enak.

Baca Juga:  Century Eggs – Telur Ratusan Tahun yang Dahsyat Lezatnya

Thomas meninggal dunia sebelum hasil jerih payahnya dapat dijual ke pasar. Namun Crawford berhasil menyempurnakan program Thomas, dan memastikan menyediakan bibit Gigantomo untuk dikomersilkan.

Saat ini Gigantomo hanya bisa dibeli dari Van Meuwen, penjual bibit di Lincolnshire, Inggris. Sedangkan mengenai tomat hitam dapat anda baca disini

No comments

Powered by Blogger.